Pemkab Bogor Bangun Dua Lapangan Baru Penuhi Syarat FIFA Sambut Piala Dunia U-21

0 91

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam waktu dekat akan membangun dua lapangan baru untuk mendukung helatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Dua lapangan berstandar internasional yang akan dibangun untuk fasilitas latihan tim peserta Piala Dunia U-20 yang akan bertanding di Stadion Pakansari.

“Hasil kunjungan dari Kementerian PUPR dan PSSI belum lama ini, kami wajib membangun dua lapangan baru untuk mendukung latihan tim yang bertanding,” kata Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar, Jumat (7/2/20).

Rencananya, dua lapangan tersebut akan dibangun di lapangan panahan yang masuk area Stadion Pakansari dan di Komplek Atlet PPOPM Kabupaten di Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Sudah ditinjau langsung dan disetujui oleh perwakilan PSSI dan Kementerian PUPR. Awalnya kami mengajukan Stadion Mini Citeurep pendukung. Cuma karena aksesnya sempit jadi tidak direkomendasikan oleh PSSI,” lanjut Gus Udin, panggilan akrabnya.

Meski hanya bersifat sebagai lapangan pendukung untuk tempat latihan, namun kualitas rumput, ukuran lapangan dan ruang ganti pemain harus sesuai dengan standar dan persyaratan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Dunia atau FIFA.

Sejauh ini, Pemkab Bogor sebagai salah satu daerah penyelenggara Piala Dunia U-20, telah memiliki setidaknya 3 lapangan untuk tempat latihan tim yang bertanding.

Ketiganya itu yakni di lapangan luar Stadion Pakansari, Stadion Mini Cibinong dan Stadion Pajajaran di Kota Bogor. “Paling ada pembenahan supaya lebih rapi dan sesuai standar FIFA,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan