ASN Harus GERCEP Pangkas Birokrasi Bumi Tegar Beriman

0 75

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di bawah kepemimpinan Ade Yasin meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menerapkan GERCEP yaitu kepanjangan dari Gesit, Efisiensi, Responsif, Cermat, Efektif dan Profesional. Guna mempercepat serta meningkatkan mutu layanan dan kinerja para pegawai di Bumi Tegar Beriman.

Ibu dua anak ini membutuhkan percepatan pembangunan yang betul-betul bisa dipercepat mengingat waktu yang semakin sempit di bawah kepemimpinannya.

“Saya rapatkan dengan Sekda, para asisten dan staf ahli dan beberapa kepala dinas lainnya. Saya pacu untuk melakukan kerja-kerja yang dipercepat karena banyak kerjaan yang akan dihadapi ke depan sampai 2023,” ujarnya kepada wartawan usai rapat Reformasi Birokrasi, Senin (27/1/20) kemarin.

Untuk itu Ade meminta percepatan pembangunan dengan istilah ‘memecut’ kepada kepala dinas terkait guna bekerja lebih cepat lagi selaras dengan program Gercepnya yang juga dapat diartikan dengan Gerak Cepat.

“Goalsnya kami ingin semuanya dilakukan serba cepat. Jangan lagi lambat karena birokrasi kan bisa dipangkas semua pekerjaan bisa dikerjakan dengan cepat jangan beralasan karena belum waktunya sehingga diperlambat. Setelah tiba waktunya belum selesai, itu yang saya tak mau,” jelasnya.

Program Gercepnya diharap juga mampu memangkas birokrasi lantaran pekerjaan akan lebih baik apabila dikerjakan dengan cepat. Sementara program Gercepnya memiliki makna Gesit, yakni cekatan dalam menuntaskan masalah dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta adaptif terhadap perubahan.

Efektif, memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan cepat dan terintegrasi. Responsif, yakni merespon dengan cepat setiap keluhan masyarakat.

Juga Cermat, yakni dimaknai dengan ketepatan dalam mengambil kebijakan. Tentunya Efisien, yaitu memberikan kepuasan pelayanan masyarakat dengan maksimal. Terakhir, Profesional, dimana setiap ASN harus memiliki kompetensi, loyalitas dan integritas.

Tinggalkan Balasan