Mal BTM Berikan Pengobatan Gratis untuk Warga Sekitar

0 115

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Mall BTM Bogor bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota Bogor dan Jasa Raharja (persero) perwakilan Bogor, menggelar acara bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan dilangsungkan di Mall BTM Bogor, Jl. Ir. H Djuanda, Kota Bogor, Selasa (28/1/20).

HRD & GA Mall BTM Bogor, Nur Widayanto menjelaskan, kegiatan ini, untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan. Pada pengobatan gratis ini, pihaknya mengakomodir 150 warga Gudang dan Bojong Neros, untuk mendapatkan pengobatan gratis.

“Pada kegiatan ini bermitra dengan dokter dari Polresta Bogor Kota dan Jasa Raharja yang menyediakan obat-obatan. Jika ada masyarakat yang membutuhkan penanganan khusus akan dirujuk ke rumah sakit agar diberikan pengobatan secara khusus. Ini bentuk partisipasi kita kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan pengobatan,” terangnya.

Sementara, Paurkes Polresta Bogor Kota, IPDA Dadan Hernadi menjelaskan, bakti sosial ini menjadi satu program yang rutin dilakukan per semester setahun dua kali dengan lokasi yang berbeda beda. Menurutnya, Mall BTM sudah sering bekerjasama dengan pihaknya dalam hal kesehatan. Kali ini, pengobatan yang diberikan berupa pengobatan umum dan pengobatan gigi dengan menurunkan dua dokter umum dan satu dokter gigi.

“Rata-rata penyakit yang dikeluhkan masyarakat khususnya orangtua seperti panas dingin, flu, deman, batuk, pilek, keluhan berjalan, dan sakit kaki. Disini warga yang datang tidak hanya diperiksa tapi juga diberikan obat-obatan yang sudah kita persiapkan,” jelasnya.

Senada, Penanggung Jawab Keuangan dan Umum pada Jasa Raharja (persero) perwakilan Bogor, M Gusti Yudistira menambahkan, sebenarnya kegiatan ini, rutin dilakukan Jasa Raharja satu bulan dua kali dengan cakupan wilayah dari Kota Bogor sampai Cinere.

“Ini program nasional. Jadi, tiap wilayah itu ada kegiatan pengobatan gratis dan itu rutin tapi lokasinya bergantian sesuai dengan permintaan dari masyarakat yang membutuhkan. Di sini kami menyiapkan 500 obat-obatan berbagai jenis bagi anak-anak sampai dewasa untuk membantu masyarakat dalam acara pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Mall BTM Bogor dan Polresta Bogor Kota ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan