Ade Yasin Kesal Banyak Proyek Sangkuriang di Bumi Tegar Beriman

0 139

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin merasa geram sekaligus heran saat mengetahui masih adanya ‘proyek gaib’ di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor. Lantaran adanya proyek maupun program yang tidak jelas asal-usulnya kemudian tiba-tiba muncul.

“Bahkan yang saya agak sesalkan, ini tidak boleh lagi terjadi di tahun depan, ketika ada program, kita tidak tahu, tiba-tiba ada saja program itu jadi daan itu nggak sesuai dengan keinginan kita,” kata Ade usai rapat kerja reformasi birokrasi, Senin (27/1/20) kemarin.

Ade mengatakan proyek-proyek tersebut sangat tidak penting dan tidak diperlukan, ia mencontohkan seperti bangunan dan tiang-tiang kecil. “Contoh kecilnya ketika saya lihat, bangunan kecil yang sebetulnya nggak penting dan tidak perlu. Sebelum menuju Pakansari dan di depan Dispenda, itu nggak tahu, misinya apa. Bangunan seperti itu dan untuk ukuran kabupaten mah nggak layak,” tambahnya.

Menurutnya hal itu bertolak belakang dari program yang diunggulkan Ade, City Beautification Project (CBP) yang tengah digarap oleh Pemkab Bogor untuk mempercantik Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor. “Kita sedang bekerja untuk bagaimana Kabupaten Bogor dan Cibinong diperindah, dipercantik. Ternyata ada yang nyelonong sendirian kaya Sangkuriang (dongeng rakyat,r ed). Nggak jelas arahnya ke mana. Sehingga mengganggu arah kebijakan kita. Jelas ini menganggu rancangan kita,” bebernya.

Program nyelonong itu dianggap aneh oleh ibu dua anak ini karena mata anggarannya tidak terlihat sejak awal. “Inilah ketidakterbukaan dari dinas terkait ketika ada (CBP, red). Nah yang kecil-kecil inikan tak penting apa nilai manfaatnya buat masyarakat? Buat swafoto (selfie) saja tak bisa. Ini terus terang menganggu, visi misi dan progam besar kita,” ucapnya kesal.

Tinggalkan Balasan