Ade Yasin Bingung Cari Lapangan untuk Latihan Peserta Piala U-20

0 129

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Federasi sepak bola dunia atau FIFA resmi menunjuk Stadion Pakansari sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Di mana setiap 6 stadion yang ditunjuk oleh FIFA, masing-masing harus didukung dengan 5 lapangan untuk latihan.

Menanggapi hal tersebut Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku masih belum menemukan 1 lapangan latihan lagi guna memenuhi syarat FIFA itu. Hingga kini terdapat 4 lapangan latihan yang sudah disiapkan oleh pihaknya untuk dijadikan fasilitas lapangan latihan para peserta Piala Dunia.

“Yang siap itu lapangan Persikabo, Stadion Mini Cibinong, terus ada lagi di salah satu sekolah di Sentul. Terakhir di Kota Bogor, itu kita minjam di Pajajaran, satu lagi kita lagi cari nih,” kata Ade kepada wartawan, Senin (27/1/20).

Ade akan mengusahakan terus mencari 1 lapangan yang masih kurang secepatnya karena ke-4 lapangan lainnya sudah dipastikannya dapat dipakai. “Semua sudah siap pakai, hanya saja yang Stadion Mini sedang masa perbaikan,” tambahnya.

Kedepannya, masih kata Ade bila tidak kunjung mendapatkan 1 lapangan yang kurang. Ia mengaku terpaksa akan membuat lapangan baru guna memenuhi syarat FIFA. “Mudah mudahan sih dapat yang penting ada 5 lapangan terdekat, Kalau ada kita tak usah bikin kalau gak ada terpaksa harus bikin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Stadion Pakansari resmi ditunjuk sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Bersamaan dengan 5 stadion lainnya di Indonesia. Hal itu dibeberkan oleh Gatot S Dewa Broto, Sekertaris Kemenpora Kamis (23/1/20) lalu di Jakarta. Ia mengatakan penetapan ke-enam stadion termasuk Pakansari setelah Sekjen PSSI Ratu Tisha menghadiri rapat koordinasi dengan FIFA di Swiss beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan