Jalur Kiara Pandak dan Urug Sukajaya Sudah Bisa Diakses Warga

0 102

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Akses jalur utama menuju desa terisolasi di Kecamatan Sukajaya perlahan dapat mulai diakses kembali, setelah beberapa titik jalan putus akibat longsor sudah dibuka dengan alat berat. Kini akses jalan sudah sampai pada Desa Kiara Pandak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Pantauan heibogor.com pada Rabu (8/1/20) jalur utama yang menghubungkan Desa Harkat Jaya-Kiara Pandak kini sudah dapat diakses dengan roda dua maupun roda empat. Hanya saja jalan utama tersebut masih berlapis tanah liat yang bervariatif ketebalannya. “Alhamdulillah sudah bisa, tadi sampai ke Kiara Pandak dan Urug, sudah masuk bantuan juga,” ujar salah seorang warga Desa Urug, Maman.

Selain akses yang sudah terbuka, bantuan logistik dan konsumsi melalui akses darat sudah masuk sampai Kampung Adat Urug sejak pagi tadi.
“Ya sudah masuk ke sini tadi, sudah ada baju-baju. Kalau makanan bantuan baru beras, menurut Abah sudah lebih dari cukup,” kata Abah Ukat, Kepala Adat Kampung Urug kepada heibogor.com, Rabu (8/1/20) sore.

Selain itu, warga Kiara Pandak dibantu dengan relawan juga terpantau tengah mengambil bantuan logistik maupun konsumsi ke Desa Harkat Jaya. Ada yang menggunakan kendaraan maupun yang berjalan kaki. Salah satunya adalah Asih, dirinya mengaku harus berjalan kaki kurang lebih 1 jam dari Harkat Jaya menuju Kiara Pandak. “Habis mengungsi juga kemarin di posko, ini mau pulang lagi,” ujarnya sembari membawa paket bantuan makanan.

Sementara itu untuk listrik warga sekitar Kampung Babakan, Urug, Kiara Pandak mengaku bahwa listrik masih belum bisa digunakan alias mati. “Dari rabu kemarin belum ada listrik, sudah seminggu,” ujar Inih di Kampung Babakan, Harkat Jaya.

Tinggalkan Balasan