Zikir Bersama Siap Dilantunkan Tutup Pergantian Tahun Baru

0 69

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pemerintah Kota Bogor akan mengadakan zikir bersama di lapangan Sempur saat malam pergantian tahun baru nanti. Hal tersebut disampaikan Bima usai berdiskusi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Bogor yang dihadiri Dandim, Dandenpom, Polresta, DPRD dan MUI Kota Bogor, di kantor Wali Kota Bogor, Senin (16/12/19) sore.

“Kami berkumpul untuk berdiskusi bertukar pikiran terkait situasi di Kota Bogor menjelang akhir tahun ini tetap terjaga. Kita ingin semuanya stabil dan kondusif. Dan semua lini akan berkoordinasi serta fokus mengawal itu,” kata Bima.

Bima juga mengatakan tidak ada pesta pora di tengah kota. Bagi warga yang ingin menyampaikan pendapat tidak dilarang asal taat aturan dan juga tidak berdampak pada keseharian di Bogor. Ia pun mengimbau kepada warga Bogor untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan.

“Kita bersama sama seluruh forkominda akan lewati pergantian tahun dengan berzikir di lapangan Sempur. Saya segera akan berkoordinasi mengundang pengusaha hotel di seputaran istana dan kebun raya serta pengusaha hiburan dan lain-lain agar melewati pergantian tahun dengan tidak berlebihan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua MUI Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh mengatakan, malam tahun baru nanti tidak diisi dengan hal-hal yang justru melupakan sang pencipta waktu yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia pun mengapresiasi kegiatan dzikir bersama di saat malam pergantian tahun.

“Pergantian tahun baru ini justru seyogyanya membuat kita ingat bahwa tahun bakal bertambah tapi umur kita semakin berkurang. Dan dunia ini pun semakin tua dengan berbagai macam dinamika, fenomena dan peristiwanya. Karena itu, kami mohon dukungan semua pihak agar zikir bersama dapat membuat Kota Bogor aman, nyaman, dan damai,” harap pria yang biasa disebut Ustaz Toto ini.

Tinggalkan Balasan