BPR Bank Kota Bogor Segera Luncurkan 4 Unit ATM Tanpa Kartu Permudah Nasabah Transaksi

0 51

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Untuk mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi di era kemajuan teknologi digital banking dan menjawab persaingan industri Perbankan yang semakin kompetitif, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor akan meluncurkan 4 unit ATM cardless (tanpa kartu).

Dengan ATM cardless nasabah bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM tanpa kartu. Langkah itu, juga sebagai upaya Perumda BPR Bank Kota Bagor dalam melakukan ekspansi usaha yang lebih luas ke depannya.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Kota Bogor, Ibrahim mengatakan, salah satu keunggulan ATM cardless ini, nasabah bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM tanpa kartu.

“Kalau umumnya yang menggunakan kartu itu kan bisa digandakan. Tapi ATM cardless ini tidak bisa,” kata Ibrahim, belum lama ini.

Lanjut Ibrahim, untuk awal baru disiapkan empat unit dan itu sudah di ujicobakan secara intern. Untuk tempatnya, sudah ada beberapa opsi yakni di kantor Bank Kota, Balai Kota Bogor, Kantor Kas Sawojajar dan di Dinkes Kota Bogor. Yang pasti tempatnya strategis yang mendekatkan pelayanan Bank Kota Bogor kepada masyarakat khususnya nasabah Bank Kota Bogor.

Ibrahim mengungkapkan, kenapa ATM cardless ini berbeda dengan lainnya? Karena lebih mudah dan lebih aman. Dengan cardless nasabah tidak lagi memerlukan kartu. Lalu setiap kali transaksi pin-nya akan selalu berubah ubah dan berbeda. Itu yang membuat nomor pin-nya tidak bisa dicuri. Selain itu, ATM ini tidak untuk melakukan arus pembayaran uang. Jadi, tidak ada istilah transfer hanya untuk tarik saldo dan cek saldo

“Jadi, ini khusus untuk nasabah Bank Kota Bogor. Fungsinya hanya untuk menarik tunai dan mengecek saldo. Rencananya nanti akan diresmikan oleh bapak wali kota. Mudah-mudahan tahun ini dapat segera direalisasikan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan