Lagi, Atlit Kurash Siti Latifah Boyong Perunggu di SEA Games 2019

0 47

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan, atlit Kurash Kota Bogor, Siti Latifah merupakan salah satu atlet andalan KONI Kota Bogor. Terlebih Latifah yang turun di kelas 70 kg putri berhasil memboyong medali perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina, setelah mengandaskan atlit Thailand pada Senin (2/12/19) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Benn, keberhasilan Latifah mengukir prestasi membanggakan di pentas internasional menunjukan bahwa sang atlit bersungguh-sungguh dalam menaikan performanya.

“Waktu di Asian Games 2018 lalu Siti Latifah belum maksimal. Tapi di SEA Games 2019 ini dia bisa mempersembahkan perunggu. Hal ini tentunya sangat membanggakan. Di ajang internasional kita selalu raih juara. Dan kita bangga punya atlit beladiri yang berstandar internasional,” ujar Benn kepada wartawan, Selasa (3/12/19).

Benn juga menuturkan bahwa beragam keberhasilan prestasi beladiri Kota Bogor di tingkat internasional, membuat Kota Hujan sangat layak dijuluki “The City of Martial Arts”.

Ia pun berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat lebih memberikan perhatian untuk kemajuan olahraga di Kota Hujan. Dari itu, ia berkeinginan KONI memiliki sarana prasarana yang mumpuni seperti Laga Satria di Kabupaten Bogor.

“Kami sangat berharap dapat dibangunkan Laga Satria dan juga mes-nya pada 2020 mendatang. Sebagai kawah candradimuka untuk menggembleng atlit. Saya yakin bila hal itu dilakukan, atlit bisa berbicara lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Benn menambahkan, KONI juga memiliki mimpi besar untuk dapat menyumbangkan atlit-atlitnya dalam memperkuat kontingen Indonesia pada Olympiade. “Itu adalah salah satu mimpi kita yang harus terwujud,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan