Proyek Tol BORR 3A Terganggu Kabel PLN, Gerak Alat Terbatas

0 56

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Belum dipindahkannya kabel PLN di area pengerjaan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 3A di Kayu Manis, Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, menjadi persoalan lain dalam pengerjaan Tol BORR tersebut.

“Di sana ada kabel PLN sehingga membatasi gerak crane. Padahal kita sudah bersurat 3 kali kepada PLN supaya kabel itu segera dipindahkan. Sedangkan anggaran sudah dibayarkan sesuai permintaan mereka,” kata Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar, Hendro Atmodjo saat konferensi pers, Selasa (3/12/19).

Ia mengatakan, pihak PLN menjanjikan pemindahan kabel selesai tanggal 18 Desember. Dari sepanjang 3 km, kabel PLN yang dipindahkan baru 10 persen.

“Alasannya tidak ada orang. Padahal anggaran sudah dibayarkan sesuai permintaan mereka. Itu anggarannya sekitar Rp 8 miliar. Kami berharap ini segera dipindahkan karena kami juga diburu jadwal dimana Desember ini harus selesai,” ujarnya.

Selain persoalan kabel PLN, sambungnya, soal pembebasan lahan juga menjadi kendala lain yang membuat progres pengerjaan Tol BORR belum 100 persen.

“Sebenarnya pembebasan lahan sudah 95 persen. Namun ada penyewa yang belum terima. Tinggal yang begini-begini nih yang belum selesai. Sedangkan urusan kita dengan pemilik lahan. Dan itu sudah selesai setelah dilakukan mediasi dan negosiasi karena tempat itu akan kami pakai. Nah, itu kendala juga bagi kami dari sisi waktu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan