ASN Harus Terapkan Inovasi Layanan dan Pangkas Birokrasi

0 98

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri upacara peringatan HUT KORPRI ke-48 tingkat Kabupaten Bogor sebagai inspektur upacara, Jumat (29/11/19) bertajuk Korpri Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa.

Dalam pidatonya Ade turut membacakan sambutan edaran dari Presiden Joko Widodo. Ade menyatakan sangat setuju dengan pesan Presiden dalam kaitannya dengan reformasi birokrasi, percepatan layanan, berinovasi hingga bekerja dinamis tak hanya statis guna membangun ASN Kabupaten Bogor. “Pesan Presiden ini 1000% saya sangat setuju,” tegas Ade.

Ia menilai ada beberapa poin yang harus diperbaiki dari Korpri ini seperti kinerja, ketepatan dan kecepatan dalam menganalisa dan memanajemen waktu hingga pemangkasan birokrasi terlebih guna menghapi revolusi industri 4.0

“Mentalitas pegawai juga harus dikembangkan sehingga memiliki banyak inovasi dan ide,” tambah Ade.

Ade menegaskan bahwa tak adanya prioritas layanan dinas yang harus diperbaiki, berlaku untuk seluruhnya. “Tidak dipilih-pilih lah semua berlaku untuk semua ASN, saya pikir ini berlaku untuk seluruhnya,” tegas Ade.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menekankan persiapan Revolusi Industri 4.0 ASN dinilai harus mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan global yang begitu cepat. Termasuk dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0

Tinggalkan Balasan