IKEA Hadir di Sentul City, Hadirkan Pengalaman Belanja Berbeda Dilengkapi Kuliner Khas Swedia

0 218

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Perusahaan furniture asal Swedia, IKEA resmi membuka gerai baru di Jalan MH Thamrin, Sentul City, Kabupaten Bogor . Sentul menjadi lokasi kedua di Indonesia setelah outlet Alam Sutra, Tangerang. IKEA Sentul berdiri di atas lahan seluas 15.345 meter persegi dan mempekerjakan 220 pegawai.

“Kami senang toko kedua IKEA di Sentul City menghadirkan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik,” kata Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall, dalam sambutannya di IKEA Sentul City, Kamis (28/11/19).

IKEA memiliki alasan menjadikan kawasan Sentul sebagai outlet kedua mereka. Salah satunya untuk menjangkau konsumen yang berada di wilayah Bogor. “Dengan hanya satu toko (outlet Alam Sutra) kita merasa belum menjangkau semua untuk akses konsumen. Maka itu, dengan adanya lokasi di Sentul, kita berharap IKEA Sentul dapat menjangkau konsumen di wilayah Bogor,” katanya.

Alasan lainnya, IKEA melihat market yang cukup baik di kawasan Bogor. Kemudian pertimbangan lainnya mengingat lokasi outlet sebelumnya adalah retail Gaint (salah satu anak perusahaan Hero) membuat pembangunan IKEA menjadi lebih mudah. “Kesiapan tim juga jadi pertimbangan dengan mengambil alih dari Giant dan menjadi IKEA. Sehingga proses pembukaan lebih singkat,” jelasnya.

Untuk target pendapatan, katanya, IKEA sendiri tak pernah menjadikan angka semata-mata bentuk kesuksesan usaha mereka. “Tapi pengalaman berbelanja dengan produk-produk yang kita tawarkan, lalu kita juga menyediakan area teras Indonesia dan tentunya pengunjung bisa menikmati makanan khas Swedia di IKEA,” ucapnya.

Sampai dengan tahun 2018, IKEA mengoperasikan lebih dari 400 toko. Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah persetujuan lisensi yang diberikan kepada PT. Hero Supermarkt, Tbk. IKEA didirkan oleh Ingvar Kamprad di Smaland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dan inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan di mana ia tumbuh dan A kependekan dari Agunnaryd tempat di mana peternakan itu berada.

Bupati Bogor, Ade Yasin menambahkan, keberadaan IKEA menambah destinasi liburan warga Bogor. Tak kalah penting, katanya, IKEA diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari kawasan Bogor. “Ini kebanggaan bagi kami, pertama kali masuk ke Jabar dan Bogor yang pertama. Kami juga ingin investor banyak masuk di hotel dan retail, sebab manfaatnya sangat besar di masyarakat dan bisa menyerap tenaga kerja,” kata Ade Yasin. (rhm)

Tinggalkan Balasan