Komisi 3 DPRD Minta Kontraktor Pedestrian Surken Kerja Sesuai Target

0 53

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan peninjauan terhadap kondisi terkini proyek pembangunan pedestrian di Jalan Suryakencana, Rabu (13/11/19). Peninjauan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Aditiyawarman didampingi Dinas PUPR, Muspika Bogor Tengah dan pihak pelaksana kontraktor PT Pulau Biru Ansor.

Usai meninjau, Ketua Komisi III Aditiyawarman mengatakan, sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 33 persen. Berdasarkan perkembangan, pihak pelaksana kontraktor sudah melakukan penyesuaian-penyesuaian sesuai aspirasi warga termasuk dari para pemilik ruko.

“Kami mendengar aspirasi warga soal pelebaran jalan ini. Usulan warga sudah disesuaikan pihak pelaksana kontraktor seperti penambahan 60 centimeter pada trotoarnya dari yang awalnya hanya dua meter. Kita akan terus lihat perkembangan dan capaiannya agar pekerjaan ini selesai dengan baik dan berkualitas. Dan kita harapkan juga pembangunannya tepat waktu,” ungkap Aditiyawarman.

Senada, anggota Komisi III Zaenul Mutaqin menambahkan, sesuai dengan tupoksi Komisi III yang ingin memastikan pekerjaan pembangunan pedestrian selesai tepat waktu. Mudah-mudahan tidak ada lagi kendala di lapangan karena pekerjaan sempat terhambat selama satu bulan karena menyelesaikan persoalan dengan warga.

“Di sini kita menjalankan fungsi pengawasan dan 27 Desember nanti pembangunan pedestrian ini harus sudah selesai, jangan sampai terjadi adendum,” kata Zaenul.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Bogor, Wawan Gunawan, optimis pengerjaan pedestrian Jalan Suryakencana yang telah mencapai progres 33 persen selesai tepat waktu.

Dikatakannya, semua material dan para pekerja telah siap. Dan pihaknya pun terus berkoordinasi terkait sisa waktu yang ada yakni satu setengah bulan. Selain itu, pihaknya juga telah mengantisipasi musim hujan dengan kerja lembur. “Ditargetkan ada beberapa kegiatan yang akan dikerjakan oleh beberapa group,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan