PUPR: PDAM Tirta Pakuan Harus Selesaikan Target dan Ekstra Kerja Keras Layani Pelanggan

0 80

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar acara Konsultasi Publik Rencana Induk Sistem Penyediaan Air Minum (RISPAM) 2019-2039 dan Temu Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di IPB International Convention Center, Botani Square Lantai 2, Jalan Pajajaran, Kota Bogor Rabu (13/11/19).

Usai acara, Direktur Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Yuda Mediawan mengatakan, dari 100 persen, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor baru menyelesaikan 92 persen jaringan pipa. Artinya masih ada beberapa persen lagi pekerjaan rumah PDAM Tirta Pakuan untuk bekerja lebih baik lagi.

“Jadi, ini harus dikembangkan dengan konsep 4 K, Kuantitas, Kualitas, Keterjangkauan yang dilihat dari sisi harga dan juga Kontinuitas yang mengalir kepada pelanggan,” kata Yuda.

Yuda menyebut, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, menyandang predikat terbaik kedua dengan pelanggan di atas 100 ribu. Selain itu, Kementerian PUPR menilai PDAM Kota Bogor dengan katagori sehat dapat melakukan pinjaman dengan suku bunga rendah maupun dengan B to B (business to business). Ditjen Jenderal Cipta Karya pun berjanji mendukung PDAM Kota Bogor dalam melakukan peningkatan kualitas tersebut.

“PDAM Tirta Pakuan dapat mengembangkan mana mitra yang diajak bekerjasama dari pelayanan itu sendiri. Ada dalam bentuk bantuan program atau bisa dari hibah APBN. Hibah ini artinya dari PDAM Tirta Pakuan membuat dulu nanti uangnya akan diganti dalam bentuk transfer hibah atau juga akan kami dorong dengan kerjasama badan usaha maupun swasta,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan