Pemohon SKCK di Polres Bogor Capai Tiga Kali Lipat Sejak Dibukanya Pendaftaran CPNS

0 69

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Cibinong meningkat dari hari biasanya setelah dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Kapolres Bogor, AKBP Muhamad Joni mengatakan bahwa peningkatan mencapai 3 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa atau bukan pada saat masa pendaftaran CPNS. Ia mengatakan biasanya apabila hari biasa atau bukan di masa pendaftaran CPNS, pemohon SKCK rata-rata berjumlah sekitar 50 orang pemohon setiap harinya.

“Biasanya rata-rata pengajuan permohonan sekitar 50 orang, Karena hari ini pembukaan CPNS, sekarang ini ada lonjakan 3 kali lipat,” kata Joni, Senin (11/11/19). Jadi sekitar 150 orang mengajukan pembuatan SKCK pada hari ini.

Ia menilai terjadinya lonjakan tersebut karena dibukanya pendaftaran CPNS dari instansi terkait. Peningkatan pemohon SKCK di masa pendaftaran CPNS memang sudah sering terjadi lantaran dokumen tersebut merupakan salah satu syarat pendaftaran yang harus dilengkapi para pelamar.

Sementara itu, ia menegaskan bahwa selain di Polres, di berbagai polsek lainnya juga disediakan pelayanan SKCK. “Di Polsek-Polsek juga ada, untuk pelayanan terkait SKCK juga disediakan,” tutup Joni

Tinggalkan Balasan