Organeed Ajak Milenial Terapkan Pola Gaya Hidup Sehat

0 56

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Hidup sehat menjadi pilihan sebagian orang yang sadar betul akan kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan bagi mereka. Untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat Bogor melaui asupan gizi yang baik, salah satu tempat di Bogor yang menyediakan makanan dan minuman sehat adalah Organeed, yang menyajikan berbagai hidangan lezat berbahan dasar buah dan sayuran organik.

Bagi yang belum tahu apa itu makanan organik, ialah makanan yang berbahan dasar dari buah atau sayuran yang ditumbuhkan tanpa menggunakan pupuk kimia sintesis, pestisida, herbisida dan bahan-bahan lainnya yang kurang menyehatkan tubuh bila dikonsumsi.

Resto yang terkenal akan jus kalenya ini terletak di Jalan Pandu Raya No. 167, Bogor Utara yang tak jauh dari Taman Corat Coret itu memiliki motto ‘need for your organ’ yang memiliki arti kebutuhan untuk badan sekaligus menjadi tercetusnya nama Organeed sendiri, Organ dan Need. Tak hanya menyediakan hidangan organik melainkan lebih besar dari pada hal tersebut yakni sesuatu yang sifatnya holistic atau dengan kata lain dibutuhkan oleh tubuh dengan tetap mengandung unsur-unsur sehat.

Setiap bahan makanan dan minumannya dibuat langsung dari bahan yang segar, bahkan sampai ke saus dan mayonaisnya sekalipun, beberapa ciri makanan sehat lainnya seperti tidak menggunakan penyedap dan tanpa menggunakan bahan pengawet namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Beberapa varian minuman pun dibuat berdasarkan rasa yang disukai kalangan anak muda sekarang dengan kadar kalori yang rendah dan mengandung high fiber yang berarti, minum tak hanya menghilangkan haus tetapi menghilangkan lapar juga. Beberapa menu populer lainnya sendiri seperti Organeed Express, Lotek, Pizza Organeed dan Organeed Fit.

Bahkan beberapa menu makanan ada yang sudah diukur kadar gizi dan kalorinya oleh beberapa ahli gizi, ini berarti beberapa menu di Organeed sangat disarankan untuk memperbaiki kadar gizi.

Organeed sendiri adalah tempatnya orang yang sudah teredukasi untuk bagaimana menjaga pola hidup sehat hingga menghitung kalori dari asupan sehari-hari bagi tubuh. Tak hanya menu makanan yang sehat melainkan mereka juga memberikan edukasi melalui berbagai event yang berfokus pada kesehatan dalam bentuk seperti talk show, seminar, workshop yang dihadirkan rutin, sedikitnya sebulan sekali.

Ke depannya pun akan dikembangkan beberapa event seperti salah satunya event musik namun tetap dengan adanya edukasi tentang gaya hidup sehat. Owner Organeed, Restama berpendapat bahwa perlunya mengadakan sesuatu yang sifatnya masif berupa gerakan masal yang di dalamnya tetap ada edukasi tentang kesehatan.

“Kami juga harus mengadakan sesuatu yang sifatnya masif, gerakan massal yang tetap di dalamnya pun memberi edukasi tentang kesehatan, sudah sekitar 1 tahun program tentang hidup sehat berjalan,” kata Restama, Sabtu (09/11/19).

Tak hanya event saja, usahanya yang juga bekerjasama dengan Kalbe tersebut tengah melakukan upaya pemasaran makanan sehat agar lebih tersebar luas lagi ke beberapa kota, dengan maksud menyebarkan kesehatan yang lebih luas melalui asupan gizi.

Indonesia sebenarnya sudah memiliki potensi hidup sehat yang baik namun sayangnya lupa akan potensi tersebut berupa kekayaan alam, Bogor baginya memiliki sumber daya alam yang luar biasa terutama sektor pertanian, menurutnya warga Bogor seharusnya bisa menjalani hidup sehat.

Sementara itu memang beberapa warga Bogor juga sudah menunjukan gaya hidup sejak mereka seperti jogging pagi dan aktivitas sehat lainnya, harapannya dengan warga Bogor yang sudah bergaya hidup sehat tentu dibutuhkan pula asupan nutrisinya yang sehat. Organeed sendiri merupakan salah satu tempat yang tepat dipilih guna menjaga asupan nutrisi yang sehat.

Untuk mendukung gaya hidup sehat selain dari program edukasi yang diberikan, ada juga gerakan #organeedlife di platform sosial media, #organeedlife tidak hanya soal makannya saja yang sehat tetapi gaya hidup sehat yang percaya bahwa diri kita punya keseimbangan dan menyeimbangkan diri kita sendiri bagai ekosistem di alam.

Di tahun 2030 mendatang kita akan menjadi suatu demografi yang bagus, akan lebih banyak orang yang produktif ketimbang lansia. Itulah mengapa Organeed berniat terjun langsung mengedukasi millenial guna hidup sehat dan menurut Restama di 2020 paling tidak gaya hidup sehat akan mulai di terapkan lebih banyak masyarakat melihat beberapa realitas yang ada beberapa sudah terkena suatu penyakit dari gaya hidup tidak sehat.

“Inilah alasannya mengapa saya terjun langsung ke millenial, karena hidup sehat itu keren. Sehat itu adalah investasi terbaik bagi diri kita,” tutup Restama.

Tinggalkan Balasan