Sejuknya Curug Cikuluwung Hilangkan Penat Sekaligus Puas Bermain dan Diguyur Air Pegunungan

0 57

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Akhir pekan masih bingung ingin berlibur kemana? Heibogor.com masih punya saran tempat wisata alam yang asyik untuk dikunjungi terlebih bersama teman terdekat atau keluarga.

Bagi yang hobi berwisata alam dan ingin menikmati kesegaran alami air yang jernih, Curug Cikuluwung tentu harus dikunjungi. Curug ini terletak di desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dengan jarak tempuh satu jam perjalanan berkendara dari pusat kota.

Curug dengan ketinggian 7 meter ini memiliki keunikan tersendiri dari pada curug lainnya yang ada di Bogor karena dikelilingi oleh batuan dengan pola tak beraturan atau Entablature dalam istilah geologinya. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki curug ini sebagai wisata alam.

Aksesnya memang tergolong sulit bagi pengendara mobil karena kondisi jalan desa yang tidak terlalu lebar saat hendak memasuki kawasan wisata ini, namun pengunjung tidak akan kecewa setelah sampai dijamin akan kagum dengan keindahan dan kesegaran air curug tersebut.

Perorang dikenakan biaya masuk 20 ribu rupiah diluar tarif parkir kendaraan dan sewa pelampung. Adanya penyewaan pelampung seharga 15 ribu tersebut membuat wisatawan menjadi lebih aman apabila tertarik untuk berenang di bawah guyuran air. Terlebih di area wisata Cikuluwung memiliki banyak pengaman yang merupakan warga setempat guna mengawasi dan mengarahkan wisatawan karena area curug tersebut memiliki batuan yang licin.

“Jarang ada curug yang seperti ini, unik sih beda dari pada yang lain. Lebih aman juga soalnya banyak penjaga,” kata Senno salah satu pengunjung asal Cibinong.

Selain itu pantauan heibogor.com Sabtu (9/11/19) beberapa fasilitas pendukung sudah ada di wisata tersebut seperti tempat sampah, ruang ganti pakaian, toilet dan penjual makanan.

Wisata Cikuluwung juga cocok untuk segala usia, hanya saja orang tua diimbau agar lebih mengawasi anak-anak apabila ikut berlibur bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan