Unik dan Cantik Rumah Pudding Cake Hadirkan Pudding Sehat Kaya Manfaat

0 457

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Selain cake, puding adalah camilan yang banyak disukai sebagai sajian pencuci mulut. Namun, bagaimana jika penganan puding dikombinasikan dengan cake? Pastinya akan menjadi satu camilan yang lezat dan menggoda. Salah satu usaha puding cake di Kota Bogor yang terkenal karena rasa dan aneka macam variannya adalah Rumah Pudding Cake (RPC).

Founder sekaligus owner dari RPC, Debyanita Juliani menceritakan, konsep penganan yang ia buat ini adalah menciptakan kue-kue menjadi puding. Jadi, puding yang tampilannya kue. Inovasi ini, ia buat pertama kali di rumah. Karena itu, puding cake buatannya dinamakan Rumah Pudding Cake.

“Dipilihnya puding cake karena kalau usaha kue atau puding saja sudah banyak dan umum. Tapi kalau puding dan cake dikombinasikan itu masih unik dan belum banyak. Selain itu, membuat puding cake ini juga gampang dan tak banyak keluarkan modal,” kata ibu dua anak yang pernah menjadi trainer dibidang pendidikan dan kecantikan, Jumat (8/11/19).

Ia melanjutkan, puding pertama yang ia buat itu brownies puding. Kemudian berinovasi menciptakan kue-kue lainnya menjadi pudding. Puding cake yang paling banyak disukai dan menjadi best seller yaitu marmer cake dan black forest. Selain itu, ada 14 kategori puding dengan aneka varian yang bisa dicoba.

“Kami juga punya puding sedot yang disukai anak-anak. Itu ada 7 rasa. Yang terbaru kami meluncurkan dua puding cake yaitu Bobba (pudding buble) dengan lima varian rasa dan Roll Cake Pudding dengan tujuh varian rasa yang kekinian dan puding ini menyehatkan karena itu tagline kita “puding sehat kaya manfaat”,” bebernya.

Debyanita mengatakan, usahanya ini, mulai ditekuni secara serius sejak 2009. Meski berasal di Kota Bogor, tapi konsumen yang memesan puding cake buatannya ini kebanyakan dari luar Kota Bogor hingga luar Jawa. Brand RPC sendiri memiliki tiga sub brand yaitu RPC product (brand untuk jualan puding). Lalu RPC Kitchen (brand untuk kelas kursus pembuatan puding) dan RPC baking maps (brand untuk bahan-bahan pendukung kursus).

“Usaha ini sudah saya jalani selama 10 tahun dari 2009. Sebelumnya saya memasarkan produk secara online dengan memanfaatkan jejaring komunitas kemudian setelah ada perkembangan media digital lalu merambah ke media sosial,” ucapnya.

Ia mengatakan, dulu sempat buka konter kecil-kecilan dan mengisi dibeberapa mal di daerah Bogor dan Jakarta atas permintaan beberapa orang. Saat ini, RPC sudah membuka store di Shabugram lantai 2. Ini adalah store pertama RPC di Kota Bogor.

“Di lantai 1 nya kan sebagai resto. Sedangkan di area coffee shop lantai 2 ini baru ada minuman saja. Kalau coffee shop itu kan bagusnya ada snack-nya sebagai camilan pendamping. Di bagian snack itulah yang saya isi dengan puding cake ditambah snack-snack lain sebagai pelengkap. Kami sudah soft opening dari tanggal 18 Oktober lalu dan di tanggal 8 November ini baru grand opening-nya,” jelasnya.

Bagi Anda yang mencari tempat hangout untuk bersantai sambil menikmati puding cake, store Rumah Pudding Cake (RPC) di lantai 2 Shabugram resto Jl. Raya Jakarta Bogor no 147, Cibuluh, Kota Bogor, mungkin bisa jadi rekomendasi buat Anda yang ingin mengisi waktu liburan diakhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan