Nikmati Keindahan dan Tenangnya Suasana Alam Hutan Pinus di Curug Cipeuteuy

0 57

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Menikmati suasana yang damai dan nyaman di hutan pinus merupakan hal yang harus dicoba terlebih setelah melakukan beberapa aktivitas serta rutinitas yang melelahkan. Bogor yang tekenal dengan beragam wisata alamnya memiliki tempat yang cocok menghabiskan waktu akhir pekan atau bermalam di hutan pinus dengan suasana khas pegunungan.

Bumi Perkemahan Curug Cipeteuy salah satunya, di sana adalah tempat yang tepat, terlebih tak hanya ada hutan pinus saja melainkan terdapat juga Curug Cipeteuy yang masih asri dalam satu kawasan wisata tersebut. Hanya butuh waktu sekitar 1 jam dari pusat kota untuk ke kawasan tersebut yang terletak di Desa Tapos I, Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Sekitar area Curug Cipeteuy kerap dijadikan area perkemahan bagi para wisatawan saat akhir pekan lantaran memiliki suasana hutan pinus yang asri ditambah dengan adanya curug yang segar airnya, sehingga membuat wisata ini populer oleh semua kalangan wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk akses menuju lokasi baik roda dua maupun empat keduanya sangat memungkinkan namun area parkir untuk roda empat masih belum tersedia khusus sehingga warga setempat menyewakan lahan mereka untuk area parkir yang masih jauh dari pintu masuk kawasan Cipeteuy.

Wisatawan tentu memiliki gaya tersendiri saat berlibur di sana, bisa berkemah dan bersantai menikmati suasana hutan pinus hingga berenang di curugnya. Inilah yang menjadi daya tarik wisata yang hanya perlu mengeluarkan biaya Rp30ribu (sudah termasuk parkir kendaraan roda dua) untuk berkemah semalaman. Sedangkan untuk tiket harian atau tanpa berkemah sebesar Rp20 ribu.

Bagi yang tidak bisa berenang namun ingin tetap merasakan kesegaran air terjunnya, jangan khawatir karena curug berketinggian 3 meter ini tidak terlalu dalam untuk pemula, kedalamannya sekitar 1,7 meter. Selain itu masih bisa merasakan sensasinya dengan bermain air di sekitar pinggir curug.

Salah satu pengunjung asal Tangerang, Bayu menyebutkan, bahwa area wisata ini cocok untuk yang hobi traveling terlebih yang suka dengan berkemah. “Cocok buat yang suka jalan-jalan lengkap semua deh, ada hutan pinus ada curug juga, bisa ngecamp juga,” kata Bayu, Jumat (08/11/19). Selain itu fasilitas seperti toilet juga sudah ada di area perkemahan hanya saja pengunjung disarankan untuk tetap menjaga kebersihan toilet maupun area wisata.

Tinggalkan Balasan