HUT KORPRI ke-48 BUMD dan OPD ‘Perang’ Otot

0 46

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tingkat Kota Bogor diisi dengan pekan olahraga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk dua turnamen hiburan yakni mancing dan paduan suara. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Kamis (7/11/19) adalah bulutangkis di GOR SMA Negeri 7 Kota Bogor.

Ketua Panitia HUT Korpri yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, M.Taufik mengatakan, untuk cabang olahraga bulutangkis diikuti 284 pegawai dari 48 klub yang merupakan pegawai OPD dan BUMD.

“Ada 14 cabang olahraga. Ada mini soccer, futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis, senam, mancing, golf, voli, biliar, basket serta lari estafet di Taman Sempur. Ada dua cabang hiburan, yakni mancing dan paduan suara. Selain disiapkan hadiah, tentunya kami harapkan tumbuh kebersamaan, membangun solidaritas sesama anggota Korpri dalam hal peningkatan kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menambahkan, dalam setiap pertandingan yang dijalankan juga bukan sekedar menang atau kalah. Tapi, hal ini bisa dimaknai menjadi sebuah nilai-nilai kehidupan. Tidak pernah dalam olahraga itu membeda-bedakan, ini staf, ini pejabat, tidak ada itu. Sama saja semua. Selain itu, mampu menerima kekalahan, itu kan bisa dimaknai dalam kehidupan dan pekerjaan.

“Sengaja Korpri membuat kegiatan olahraga, pertama untuk membuat mereka sehat. Kewajiban organisasi itu, membuat anggotanya sejahtera dan juga sehat. Sejahtera itu bukan cuma soal uang, tapi bisa bersilaturahmi, olahraga bersama-sama,” kata Ade di GOR SMAN 7 Kota Bogor, Kamis (7/11/19) sore.

Ade menegaskan, pekan olahraga dalam rangka HUT Korpri ini bukan sekedar mencari sehat melainkan juga mengandung nilai-nilai kehidupan. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi sebuah alat dalam rangka meningkatkan kinerja dan koordinasi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor,” ungkapnya.

Dalam laga bulutangkis, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat melakoni pertandingan bulutangkis dengan rekan duet Kepala Bagian Umum Yadi Cahyadi yang mewakili tim Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor. Duet pejabat ini menghadapi tim Kecamatan Tanah Sareal B yaitu Fahmi dengan Nuryadi.

Ade Sarip dan Yadi mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menuntaskan dua set sekaligus, yakni 21-5 dan 21-9. Namun, pada game berikutnya Sekda harus mengakui keunggulan ganda Dinas Pertanian (Distani) Hardinata dengan Poerwanda dengan skor 18-21 dan 12-21.

Tinggalkan Balasan