Gebyar Temu 1001 UMKm Dukung Kualitas Lokal dan Tingkatkan Daya Saing

0 55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sebagai wujud mengembangkan Program Pancakarsa kepada masyarakat, Pemkab Bogor melalui Dinas Koperasi UKM mengadakan Gebyar Temu 1001 UMKM dalam rangka motivasi bisnis dan Festival Olahan Singkong.

Agenda yang dihadiri sekaligus diresmikan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Tegar Beriman, Cibinong pada Selasa (5/11/19) pagi sebagai wujud kepedulian terhadap UMKM lokal, menumbuh kembangkan jiwa pengusaha pada pelaku UMKM, meningkatkan skala usaha, serta mampu menciptakan UMKM berdaya saing.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Bogor melalui Dinas Koperasi UMKM memberikan setifikat kepada 500 pelaku UMKM secara cuma-cuma tanpa biaya dalam acara tersebut. Tak hanya itu Pemkab Bogor juga telah membantu memberikan alat bantuan usaha di 3 desa/kecamatan antara lain seperti di Cigombong sebanyak 70 orang, Cisarua 60 orang dan Ciseeng sebanyak 20 rang.

Ade Yasin dalam pidatonya menyampaikan bahwa UMKM lokal harus memiliki banyak inovasi yang tidak hanya digemari oleh masyarakat Bogor saja tetapi mampu digemari oleh masyarakat luar Bogor hingga asing.

Ia juga menambahkan bahwa UMKM yang ingin di kembangkannya tidak hanya pada kuliner tetapi semua sektor yang berpotensi akan ditingkatkan, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru. Ade menganggap bahwa UMKM yang ada merupakan potensi ekonomi yang dahsyat. Total terdapat 25.000 UMKM yang sudah terverifikasi produknya dan berkontribusi terhadap ekonomi.

“Semua potensi yang ada kita akan tingkatkan, semua sektor, kita memperdayakan mereka apalagi kalau sudah sampai maju dan menciptakan tenaga kerja. UMKM yang ada menurut saya suatu potensi ekonomi yang dahsyat,” kata Bupati yang juga menjadi brand ambasador UMKM lokal itu.

Uniknya, UMKM lokal juga di targetkan turut mengambil bagian pada Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2020 mendatang, karena salah satu stadion kebanggaan masyarakat Bogor yakni Stadion Pakansari, Cibinong turut menjadi penyelenggaran event tersebut.

“UMKM juga akan kita fokuskan menjadi bagian dari FIFA U-20 pada 2020 mendatang, karena kita sebagai salah satu penyelenggara di Stadion Pakansari,” tambahnya.

(Mikail)

Tinggalkan Balasan