Kuliner Olahan Singkong Naik Kelas, UMKM Kenalkan Lewat Festival

0 72

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Para pelaku UKM dan UMKM se-Kabupaten Bogor berkumpul bersama di depan Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor dalam agenda acara Gebyar Tamu 1001 UMKM dan Festival Olahan Singkong, Selasa (5/11/19) pagi.

Dalam festival tersebut pelaku usaha mengikuti lomba kuliner bersaing bersama pelaku UMKM lainnya menciptakan kuliner khas berbahan dasar olahan singkong.

Terdapat 43 UMKM dengan berbagai kuliner unik dan inovatif di konteskan pada festival tersebut seperti Nugget singkong, Kebab, Keripik, Mie hingga Puding yang semuanya tentu terbuat dari olahan singkong.

Juri menilai kuliner dengan menyipinya secara langsung kemudian menilainya dari aspek rasa, inovasi, kandungan gizi, higenis hingga legalitas usaha/produk.

“Semuanya ada 43 kuliner UMKM yang kita nilai, kita menilainya dari rasa tentunya kemudian inovasi, gizinya, higenisnya sampai legalitas produk tersebut,” kata Antie, salah satu juri Festival tersebut.

Para pelaku UMKM atau peserta lomba berasal dari berbagai daerah di Bogor seperti berasal dari Cisarua, Cigombong, Ciseeng, dan lain-lain.

Bahkan Bupati Bogor, Ade Yasin setelah selesai memberikan motivasi bisnis turut mencicipi dan membeli berbagai kuliner inovatif dan unik dari para pelaku UMKM tersebut. “Enak! Harus cobain semuanya,” kata Ade.

(Mikail)

Tinggalkan Balasan