Seru Banget!BILI Kenalkan Edu Playdate, Bermain Sekaligus Belajar Bahasa Inggris di Alam Terbuka

0 69

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Untuk mengenalkan sekaligus mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak di usia dini, lembaga kursus bahasa Inggris, BILI (Bogor Integrated Language Institute) mengadakan acara edu playdate in English with BILI di Kebun Raya Bogor, Minggu (3/11/19).

Dengan menggunakan metodologi pengajaran yang efektif dan menyenangkan serta fokus pada teknik komunikatif, BILI menjadi lembaga pertama di Kota Bogor yang mengadakan acara playdate bermain anak bersama orangtua dengan menggunakan bahasa Inggris.

Director BILI, Jessica Ellenvania mengatakan, BILI disebut sebagai yang pertama karena dirinya mendapat informasi bahwa acara playdate di Bogor itu sudah banyak tapi semuanya masih dalam bahasa Indonesia.

“Nah, dari sana lah kami ingin menjadi pioner pertama di Bogor yang mengadakan acara playdate bermain anak bersama orangtua tapi menggunakan bahasa Inggris. Tujuannya ingin mengenalkan bahwa belajar bahasa Inggris itu tidak melulu lewat pendidikan formal ataupun informal,” jelasnya.

Menurutnya, pendidikan bahasa Inggris itu sebenarnya bisa dilakukan dengan bermain yang menyenangkan. Ada riset yang membuktikan bahwa kalau anak belajar bahasa asing dalam lingkungan dan aktivitas yang menyenangkan, anak akan lebih cepat mengerti, menangkap, dan memahami pelajaran bahasa Inggris tersebut.

“Makanya kami sengaja menggelar playdate ini di alam terbuka agar anak-anak bisa mengenal alam lewat permainan yang kita konsep dalam bahasa Inggris serta melibatkan orangtuanya,” terang Jessica yang juga sebagai Head of Curriculum at BILI.

Kegiatan yang dilakukan, lanjutnya, yakni story telling, throw the ball, jump to nature, crawl & stick, lego building, spell the word, dan robotic. Anak-anak beserta orangtua yang mengikuti playdate ini pun terlihat antusias mengikuti kegiatan acara.

“Banyak yang minat serta tertarik mengikuti edu playdate ini. Ada 30 anak yang ikut dan pesertanya bukan dari BILI saja tapi juga dari luar karena acara ini terbuka untuk umum. Di playdate ini, kami mendesain khusus untuk anak-anak usia 2-7 tahun. Usia 2-5 tahun adalah usia golden experied dan usia 6-7 tahun itu mereka sedang aktif-aktifnya. Dan terlihat hasilnya anak-anak cepat menangkap pelajaran yang diberikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan