Stadion Pakansari Siap-siap Percantik Jelang Laga Piala Dunia U-20

0 64

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dikabarkan bakal menjadi salah satu arena pertandingan dalam Piala Dunia U-20 tahun 2021. Merespon hal itu, Bupati Ade Yasin mengatakan, akan melakukan pembenahan khususnya pada fasilitas stadion.

“Banyak yang harus dibenahi, seperti media center, toilet yang rusak termasuk fasilitas untuk difabel akan dilengkapi,” kata Ade Yasin, belum lama ini.

Selain itu, lanjutnya, Pedagang Kaki Lima (PKL) termasuk pasar malam yang beroperasi setiap hari di Jalan Lingkar Pakansari, akan ditata dan ditertibkan. Jika sudah bersih, akan dibangun taman-taman aktif agar bisa digunakan masyarakat.

“Tapi tidak untuk jualan. Lokasi itu harus steril. Kita harus siap jadi tuan rumah yang baik dan memberi fasilitas yang baik. Karena tamunya nanti dari berbagai penjuru dunia,” ucapnya.

Termasuk masalah infrastruktur, sambungnya. Ade ingin adanya percepatan pembangunan pada akses Jalan Alternatif Sentul. Karena jalan itu yang akan menjadi akses utama dari gerbang Tol Sentul menuju stadion.

“Kita siapkan bus pariwisata yang akan beroperasi di sekitaran kawasan Pakansari, yang bisa digunakan sebagai akomodasi bagi para atlet dan fansnya,” ungkap Ade.

Tinggalkan Balasan