Oneprix Bisa Jadi Wadah Salurkan Hobi Balapan di Sirkuit Bukan di Jalan Raya

0 65

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Wali Kota Bogor Bima Arya menyaksikan balapan putaran IV Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Oneprix – International Motorprix Championship (IMC) 2019 di Sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor, Minggu (13/10/19) lalu.

Selain menyaksikan jalannya balapan, Bima Arya juga diajak Presiden Komisaris PT VIVA Media Baru (Viva Group) Anindra Ardiansyah Bakrie untuk menyerahkan tropi dan hadiah kepada para juara di kelas bebek 4T 150cc tune up injection (novice) putaran IV Kejurnas Oneprix – IMC 2019. Tampak hadir Managing Director Viva Group David Burke, dan CEO PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) Imam Sulisto. “Luar biasa. Semoga ke depannya makin sering diselenggarakan di Bogor,” ungkap Bima Arya.

Bima menilai, Kejurnas Oneprix – IMC 2019 kian digandrungi oleh semua orang. Hal tersebut terlihat dari banyaknya dukungan, mulai dari sponsor hingga media sekelas TV One. Ia menambahkan, semakin banyak yang menyaksikan, baik secara langsung maupun melalui televisi akan menumbuhkan ‘suntikan’ semangat yang lain untuk menjadi pembalap motor profesional di sirkuit resmi.

“Saya berharap para pembalap untuk terus fokus dan konsisten, terus latihan dan jangan kendor, jangan patah semangat. Semoga mampu menjadi role model dalam keseharian bagi yang lain. Dan yang tak kalah penting, kejuaran resmi seperti ini harus sering digelar agar ada wadah bagi para pehobi balapan untuk menggeluti hobinya secara resmi di sirkuit, bukan di jalan raya,” harap Bima.

Keluar sebagai juara pada kelas bebek 4T 150 cc tune up injection (novice) adalah Moh. Murobbilvitoni (Jawa Timur) dari tim Proliner 549 Kaboci Racing Team, diikuti Aldiaz Aqsal Ismaya (Nusa Tenggara Barat/NTB) dari tim YMH Babarafi SA Zyrof 47 dan posisi ketiga Rio Andrianto (Jawa Barat) dari Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK.

Sementara untuk kelas bebek 4T 150 cc tune up injection (expert) race pertama dimenangkan Syamsul Arifin (DI Yogyakarta) menempati podium pertama, Renaldy Pradana (Kalimantan Timur) menempati podium kedua dan Yoga Adi Pratama menempati podium ketiga.

Secara keseluruhan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Oneprix – International Motorprix Championship 2019, ada 5 putaran. Rinciannya, putaran I dan II dilaksanakan di Tasikmalaya, putaran III dan IV di sirkuit Sentul Bogor dan untuk putaran V atau penutup akan dilaksanakan di Kota Surabaya. Sirkuit Sentul International Karting dan Motorcycles Bogor memiliki panjang 1,2 km dengan jumlah tikungan sebanyak 14 tikungan, 7 kiri dan 7 kanan.

Tinggalkan Balasan