Defia Rosmaniar Sang Atlet Taekwondo Kota Hujan Bersiap ke Laga SEA Games dan Beri Kejutan bagi Indonesia

0 71

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Setelah sukses mencetak sejarah dengan menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia pada perhelatan Asian Games 2018 lalu, atlet taekwondo asal Kota Bogor, Defia Rosmaniar, kini mulai mempersiapkan diri untuk tampil di pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Kota Manila, Filipina, yang akan dihelat pada 30 Nov –11 Desember 2019 mendatang.

Saat ditemui di Kesatuan Taekwondo Championship (KTC) 2019, Defia panggilan akrabnya mengatakan, dirinya saat ini tengah fokus pada persiapan jelang SEA Games nanti dengan rutin berlatih di Pelatnas, Cibubur. Di samping rutinitasnya berkuliah di Kesatuan Bogor.

“Kuliah masih aktif, yang penting koordinasi dengan dosen dan pihak kampus kalau mau latihan atau ada event. Sekarang saya dan tim taekwondo Indonesia juga lagi mempersiapkan diri ke Korea Selatan buat training camp (tc) selama 21 hari dalam waktu dekat ini,” kata gadis kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 ini, saat ditemui di GOR indoor Padjajaran, Kota Bogor, Minggu (6/10/19).

Ia menuturkan, Pelatnas taekwondo memberangkan 18 atlet. Dari nomor Kyorugi ada 10 atlet dan kelas Poomsae ada 8 atlet. Dirinya sendiri berada di kelas pasangan dan tim putri. Defia mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk SEA Games nanti. Namun,  ia akan banyak berlatih teknik-teknik baru serta konsentrasi.

Bagi Defia, ini adalah SEA Games ketiga yang ia ikuti. Menurutnya, SEA Games tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang membedakan, jika SEA Games lalu ia hanya mengikuti kelas tim putri saja. Namun di SEA Games sekarang ia juga bermain di kelas pasangan, di samping kelas tim putri.

“Alhamdulillah ngga ada kendala. Sama saja dengan yang sudah-sudah. Karena saya kan tandingnya perorangan ngga body contact. Jadi hanya gerakan aja yang harus bagus dan balance. Intinya prestasi harus lebih dari sebelumnya. Dan semoga taekwondo Indonesia bisa mendunia lagi dan tambah berprestasi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan