Botani Square Fasilitasi UKM Kota Bogor

0 204

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Acara pembukaan Botani Square Fashion and Food Festival yang digelar di Botani Square, Jalan Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (01/06/14).

Turut hadir pula Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Koordinator Dekranasda Kota Bogor, Direktur PT. Bogor Anggana Cendikia, Camat Bogor Timur, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia, dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia.

Dalam pembukaan acara tersebut, Dirut PT. Bogor Anggana Cendikia Maika Syahbana Rusli mengatakan, acara ini diadakan sebagai ajang promosi kuliner dan fashion yang ada di Kota Bogor.

”Kota Bogor bukan hanya surga bagi kuliner namun, juga sebagai surga bagi pecinta fashion. Kita mendorong dua sektor ini agar terus lebih dikenal warga Kota Bogor dan sekitarnya,” ungkap Rusli saat memberikan sambutan.

Rusli juga mengatakan, pihaknya akan mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mempromosikan produk-produknya di Botani Square. Acara pameran untuk produk UKM Kota Bogor sendiri diadakan sebanyak lima kali dalam satu tahun.

”Kita akan meningkatkan kualitas acara pameran UKM dan kalau untuk intensitasnya saya rasa sudah cukup. Acara seperti ini akan dikelola dengan melibatkan banyak pihak, agar pameran UKM ini dilirik oleh calon pembeli baik yang berasal di Kota Bogor atau Bukan,” tambahnya.

Pameran yang diperuntukkan untuk UKM tidak gratis, karena itu tidak mendidik. Dengan memberikan keringanan beban sewa maka akan timbul daya saing yang kuat diantara mereka. Pengusaha kecil menengah itu harus tetap menghitung untung rugi dalam menjalankan usaha agar lebih mandiri. (Reza/RP)

Tinggalkan Balasan