Miliki Kulit Tetap Segar dan Cantik Selama Puasa

0 211

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Selama bulan puasa ini, sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan kulit kita. Karena kulit berfungsi sebagai pertahanan utama tubuh yang sering terpapar radikal bebas dari polusi, sinar matahari, logam berat, pestisida dan suhu. Kulit kita terdiri dari 3 lapisan utama, yaitu epidermis yang terletak paling luar, dermis terletak di tengah dan hipodermis yang terletak paling dalam.

“Saat kita berpuasa, lapisan kulit yang sangat berperan adalah epidermis, kenapa? Karena air di dalam tubuh kita, tersimpan di lapisan dermis dan dibawa ke epidermis untuk melembabkan. Tetapi saat puasa akan terjadi yang namanya Transepidermal Water Loss (TEWL), juga terjadi pada saat kulit luka, peradangan, kelembapan yang sangat rendah dan pemakaian obat cream yang membuat kulit kering,” ujar Anti Aging & Aesthetic Medicine, dr. Asih Budi Utami, M.Kes.A3M saat dihubungi heibogor.com, Rabu (15/09/19).

Menurut Pemilik Regerenative and Aesthetic (RA) Clinic itu, TEWL adalah proses yang terjadi di kulit, semakin rendah TEWL kulit menjadi lembab dan dapat melindungi dari luka, sebagai contoh apabila kulit kita kering akan mudah terluka saat digaruk atau tergores. Secara seluler, nutrisi yang dibawa oleh air dari lapisan dermis memberikan asupan nutrisi dan perlindungan ke seluruh kulit.

”Saat puasa TEWL kita akan sangat tinggi alias dehidrasi, sehingga kulit tidak ternutrisi dan terlindungi dengan baik. Tetap cantik dan kulit pun tetap terhidrasi dan tampil fresh saat puasa,” imbuhnya.

Jika bingung untuk solusinya silahkan datang dan konsultasikan di RA CLINIC Bogor di Jalan Pajajaran Ruko Pulo Armin No 20 Bogor Timur, Kota Bogor yang akan membantu untuk memiliki kulit yang sehat dan lembab saat puasa. Dengan penampilan kulit yang bagus, akan membuat kita terlihat semakin fresh dan cantik, dan tentunya akan membuat kita lebih semangat lagi karena akan lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Anti Aging & Aesthetic Medicine, sekaligus pemilik RA Clinic Bogor dr. Asih Budi Utami, M.Kes.A3M

“Treatment yang dilakukan di antaranya adalah perawatan kesehatan kulit seperti medical facial yang dapat memberikan asupan nutrisi dari luar dan juga laser yang fungsinya untuk merangsang pertumbuhan kolagen sehingga membuat kulit menjadi lembab, kenyal, cerah, glowing dan juga meningkatkan imunitas kulit,” saran dr. Asih. So, Tetap cantik dan fresh saat puasa? Tentu saja bisa. (rhm)

Regerenative and Aesthetic (RA CLINIC)
Jalan Pajajaran Baranangsiang Ruko Pulo Armin No 20
WA/Tlp : 081808000426

Tinggalkan Balasan