PDAM Tirta Pakuan ‘Sedot Darah’ Puluhan Orang di HUT ke-42

0 150

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor menggelar aksi donor darah di kantor PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Rabu (27/3/19).

Asisten Manajer Humas PDAM Kota Bogor R. Poppi Rustanti mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT ke-42 PDAM Kota Bogor. Ada 80 orang yang mendaftar menjadi pendonor.

“Ada 80 yang daftar, namun hanya 52 orang yang berhasil terseleksi. Sedangkan sisanya gagal karena pertimbangan medis,” ujar Poppi.

Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin PDAM yang dilakukan setiap tiga bulan. Selain melibatkan pegawai, donor darah ini juga melibatkan masyarakat dan pelanggan.

Poppi menambahkan, donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatan pendonor karena akan menumbuhkan sel-sel baru. “Selain kegiatan ini amal, juga bermanfaat bagi kesehatan. Pendonor yang sudah mendonorkan darah, biasanya akan kembali jadi pendonor. Karena mereka tahu manfaatnya untuk kesehatan,” jelasnya. (humas pdam tirta pakuan)

Tinggalkan Balasan