Kawal Berita Acara KPUD, Brimob Siagakan 20 Personil

0 170

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sebagai langkah preventif dalam mengamankan hasil suara Pemilu Legislatif 2014, Polrestata Bogor melakukan pengamanan di gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor, Jalan Loader No.07, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (05/05/14).

Ipda Endang DJ, Komandan Pengamanan yang bertanggung jawab mengawal di gedung KPUD Kota Bogor mengungkapkan, pihaknya melakukan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang bisa mengganggu jelang penetapan hasil akhir Pileg 2014.

”Dalam pengamanan ini, gedung kantor KPU dijaga oleh 2 unit berisi 20 anggota Brimob sampai tanggal 12 Mei 2014. (tindakan) Ini untuk mengamankan gedung KPU dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Ipda Endang.

”Tindakan ini hanya preventif untuk mencegah dari terjadinya gangguan. Semoga dengan kehadiran kami, menambah rasa aman anggota maupun komisioner KPU,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bogor Undang Suryatna mengatakan, pihaknya memastikan jika fokus pengamanan untuk saat ini bukan merupakan kotak suara, melainkan berita acara.

”Sekarang yang diamankan bukan kotak suara, tetapi berita acara. Karena kotak suara dan isinya sudah dikirim ke KPU Pusat,” tandas Undang.
”Dengan adanya pengamanan dari kepolisian, saya dan aggota KPU lainnya merasa lebih aman,” pungkasnya. (Reza/MK)

Tinggalkan Balasan