Bima Minta Alarm Kebakaran Tersedia di Setiap Kelurahan

0 166

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kebakaran yang sudah dua kali terjadi dalam sebulan terakhir di Kota Bogor, menjadi perhatian serius Bima Arya, Walikota Bogor. Senin (05/05/14), ia mengungkapkan pentingnya langkah preventif sebagai upaya pencegahan dini.

Dua kebakaran tersebut terjadi di Swallayan Pakally di Jalan Merdeka No 57 dan yang terakhir di Rumah Makan Gurih 7, Jalan Pajajaran No 102, Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (04/05/14) pukul 23.30 WIB tadi malam.

Peristiwa kebakaran ini sebenarnya sudah diantipasi dengan banyak cara, seperti pengadaan hydrant air, menambah mobil pemadam kebakaran, telepon aduan, dan pengadaan alarm kebakaran.

”Untuk tindakan antisipasi dinas pemadam kebakaran, difasilitasi dengan telepon aduan, namun sayangnya setiap hari ada sekitar 20 telepon iseng yang menelepon ke nomor telepon aduan tersebut,” jelas Bima.

“Di Kota Bogor juga ada 17 alarm kebakaran yang langsung terhubung dengan kantor pemadam kebakaran, namun tidak semuanya berfungsi dengan baik, termasuk di Rumah Dinas Walikota.”

”Saya minta alat itu (alarm kebakaran) diperbaiki, dan ditambah di setiap kelurahan dan di tempat-tempat yang rawan (terjadi kebakaran). Sehingga di setiap kebakaran, warga yang tidak tahu nomor telepon aduan, bisa memencet tombol alarm di kantor kelurahan,” sambung Bima. (Reza/MK)

Tinggalkan Balasan