Siap-siap, Pedestrian Segera Dibangun PKL Malam Surken Pindah ke Pasar Sukasari

0 141

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan malam di Jalan Suryakancana, Bogor Tengah, Kota Bogor. Relokasi PKL itu lantaran akan segera dikerjakannya pembangunan pedestrian di kawasan perniagaan itu.

Untuk relokasi para PKL, Pemkot Bogor telah menyiapkan lahannya. Dua lokasi itu di Pasar Sukasari dan Plaza Bogor. Nantinya mereka akan berjualan sementara proyek pembangunan pedestrian Suryakancana dikerjakan.

“Pedagangnya sudah diatur dan sudah dilakukan sosialisasi, baik pedagang malam maupun pedagang siang di trotoar. Saya pastikan nanti lahan relokasi di Sukasari dalam waktu seminggu sudah siap. Sebagian pedagang pindah ke Sukasari (Pasar Sukasari), sebagian ke Bogor Plaza,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (7/11/18).

Dijelaskan Bima, pekerjaan pedestrian itu akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal, katanya, pembangunan di bagian sisi kanan mulai dari Gang Aut sampai The 101 Hotel sepanjang 200 meter.

“Proses pengerjaan pedestrian ini selama 50 hari kerja, dan saya harap pekerjaan ini akan berjalan lancar,” ujarnya.

Sebagai informasi, kontraktor yang memenangkan lelang proyek pembangunan pedestrian Jalan Suryakancana adalah PT Wiraloka Sejati. Penetapannya telah dilakukan 1 November lalu.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...