DPRD Tolak Ajuan Anggaran Transportasi Massal Dishub Senilai Rp17 Miliar

0 316

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – DPRD Kota Bogor menolak rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor yang mengajukan anggaran hingga sebesar Rp 17 miliar untuk penataan transportasi massal termasuk di dalamnya konversi angkot 3:1, yakni tiga angkot diganti satu bus sedang.

Seperti disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Bogor Adityawarman, Rabu (7/11/18), yang dengan tegas menolak pengajuan anggaran Rp17 miliar oleh Dishub. Sebab, para wakil rakyat menilai sampai saat ini belum ada kajian yang jelas terkait dengan usulan dana tersebut.

“Sampai sejauh ini kami belum memegang hasil kajian Dishub. Saat presentasi (Dishub) pun kami melihatnya belum matang. Untuk konversi ini sebenarnya bisa melalui cara lain selain subsidi, yakni dengan menjalin kemitraan dengan pihak swasta. Selain itu Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang Transportasi pun belum selesai direvisi,” papar Adityawarman.

Dirinya juga menilai konversi 3:1 akan sangat menjadi riskan apabila badan hukum bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) yang kondisinya juga hingga saat ini masih terseok-seok.

“Repot kalau PDJT tak disehatkan dulu. Sebenarnya konversi bisa dijalankan tanpa mengandalkan subsidi. Apalagi Pemkot Bogor sudah menggembar-gemborkan konversi, mestinya bila sudah punya acuan yang jelas tak perlu lagi mengandalkan subsidi,” tegasnya.

(Putri Aysha)

Tinggalkan Balasan