Debby Wage: Generasi ‘Zaman Now’ Harus Melek Politik

0 156

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Generasi muda saat ini baik itu kalangan pelajar dan mahasiswa wajib melek politik. Mereka harus paham dan memahami peta politik di Indonesia.

Hal tersebut sangat penting, sebab generasi zaman now adalah juga memiliki hak politik yang sangat potensial.

Hal itu dikatakan penyanyi Deddy Wage, belum lama ini kepada heibogor.com saat launching single Aku Mau yang berduet dengan Eza Yayang di Two Stories Cafe, Jalan Pajajaran Indah, Bogor Timur, Kota Bogor.

“Generasi saat ini adalah tonggak masa depan sehingga mesti paham peta politik di Indonesia sehingga bisa memahami hak-hak dan kewajibannya. Apalagi implementasi demokrasi generasi muda bisa mengetahui latar belakang calon-calon pemimpin yang akan dipilihnya,” kata wanita yang aktif sebagai salah satu kader parpol itu.

Debby mengatakan, banyak yang salah berpikir terkait kedaulatan, Debby menjelaskan, di Indonesia yang berkuasa adalah rakyat. Pemimpin seutuhnya yang pro rakyat atau pemimpin yang hanya memuaskan nafsu kekuasaan dan tentu saja kini gen milenial sudah lebih cerdas dalam memilih pemimpin seutuhnya.

“Jadi suara rakyat sangatlah berharga. Untuk itu bijaklah dalam memilih. Hak politik adalah hak rakyat. Susah senangnya rakyat, tergantung dari hak pilih rakyat mau memilih yang mana, itu harus dipahami dengan benar,” terangnya. (rhm)

Comments
Loading...