Speak ke-9 Kesatuan Pikat Ribuan Kaum Milenial, HIVI dan Marion Sukses Hibur Penonton

0 1.332

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Deretan artis ibukota memeriahkan malam puncak closing ceremony Sport Competition and Exhibition of Art from Kesatuan (SPEAK) ke-9 yang diselenggarakan SMA Kesatuan Bogor di stadion basket indoor GOR Padjajaran Bogor, pada Jumat (19/10/18) malam.

Sebanyak 2500 tiket masuk pun terjual habis. Penampilan Marion Jola, HIVI, Indra Jegel, Fourtwnty, dan DJ Irene Agustine, sukses memikat ribuan penonton kaum milenial yang memadati area GOR Padjajaran.

Ketua Panitia, Aryo Bimo mengatakan, SPEAK adalah kegiatan pentas seni (Pensi) berupa ajang olahraga dan pameran kesenian tahunan yang digagas oleh siswa-siswi SMA Kesatuan Bogor sejak tahun 2009. Tahun ini, adalah kegiatan yang kesembilan kalinya SPEAK digelar.

“Pensi SPEAK 9 tahun ini, kita mengusung tema “Luminescent” yang bermakna cahaya bakat yang dipancarkan oleh para remaja yang disalurkan melalui kegiatan SPEAK 9 sehingga cahaya yang dipancarkan dapat membangkitkan dan menerangkan jiwa muda remaja,” kata Bimo.

Bimo menjelaskan, opening ceremony-nya telah dilangsungkan pada Senin 1 Oktober di SMA Kesatuan Bogor dengan menghadirkan bintang tamu Adera. Kemudian dilanjut dengan rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan selama empat hari. Bidang yang dilombakan yakni SPEAK dan Art Competition.

“Untuk bidang SPEAK dilaksanakan pada Senin-Sabtu, (1-6 Oktober 2018) di SMA Kesatuan dan Redfox. Sedangkan untuk Art Competition dilaksanakan pada Kamis-Sabtu, (4-6 Oktober 2018) di Mal Botani Square. Kegiatan yang dilombakan yaitu Kompetisi Band, Kompetisi Basket, Kompetisi Dota & Mobile Legend, Kompetisi Futsal, Kompetisi Paduan Suara, Kompetisi Solo Vokal, Kompetisi Voli, dan Bazaar,” jelasnya.

Kemudian closing ceremony, lanjut Bimo, malam puncak SPEAK 9 digelar pada Jumat (19/10/18) malam di stadion basket indoor GOR Padjajaran Bogor. “Di acara closing night ini, kita meriahkan dengan penampilan band, stand up comedy, penampilan DJ dan guest star. Selain itu, juga ada banyak bazaar yang tampil di sini,” ungkapnya.

Sementara, Evy Pajriani, selaku pembina kegiatan menyampaikan, setiap tahun SMA Kesatuan berusaha menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Sehingga orang yang melihat kegiatan tahun ini, lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Karena ini, adalah ajang pertemuan antar pelajar dan antar sekolah se Kota Bogor, maka itu, setiap tahun panitia berkreatifitas untuk melirik lomba apa saja yang sedang up to date sekarang,” terang Evy.

Ia melanjutkan, disamping mengangkat nama SMA Kesatuan Bogor menjadi lebih dikenal dikalangan masyarakat Bogor dan sekitarnya, tujuan dari kegiatan ini, adalah untuk mengembangkan dan membina generasi muda dalam sikap, mental, sportivitas, kreativitas, maupun solidaritas yang tinggi, melalui perlombaan baik dalam bidang olahraga maupun seni. Selain itu, menciptakan generasi muda yang berpikir kreatif, mau mengasah potensi, dan berani mengekspresikan minat dan bakat.

“Lomba ini, diikuti ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA se Kota Bogor. Kita bersaing dalam hal kreativitas, ilmu, dan prestasi. Tentunya melalui event ini, diharapkan bisa menjadi momen pemersatu pelajar dan sekolah di Kota Bogor, guna mengurangi tingkat kenakalan remaja,” pungkasnya.

(Andi)

Comments
Loading...