Butuh Proses Panjang Alihfungsi Plaza Bogor Jadi Taman dan Lahan Parkir

0 173

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Rencana revitalisasi Plaza Bogor yang akan dialihfungsikan menjadi tempat parkir dan taman disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya, prosesnya masih sangat panjang. Bahkan dikatakannya jika tahap pembangunannya mungkin baru akan dilakukan dalam dua sampai tiga tahun ke depan.

“Setiap langkah itu pasti kita menghitung. Perdagang basah berapa, pedagang kering berapa, pedagang emas berapa. Nanti ketika pembangunan akan ada jumlahnya itu. Itu semua kita hitung,” ungkap Bima, Kamis (11/10/18).

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada semua pedagang untuk tetap tenang. Karena, ujarnya, proses tersebut masih lama dan belum ada keputusan-keputusan yang sifatnya drastis. Menurutnya, akan dipikirkan dan dikalkulasikan semuanya.

“Tidak mungkin kita melakukan pembangunan di situ tanpa disiapkannya tempat relokasi di tempat lain. Saya sampaikan juga bahwa kita komunikasi dengan semua, dengan Yogya dan Ramayana. Kita akan komunikasi juga untuk mengatur itu. Apakah mereka akan selesai akhir tahun ini atau diperpanjang,” papar Bima.

Karena, masih kata Bima, kalau pun departement store itu tidak melanjutkan kontraknya dan kosong maka selama kurun waktu dua tahun lokasinya itu teramat sayang jika tidak dimanfaatkan.

“Jadi kita sudah rapat lagi dan masih akan komunikasi dengan Yogya dan Ramayana, ke depannya bagaimana,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa dirinya telah meminta Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ), Bagian Perekonomian, Bagian Hukum serta lurah setempat untuk berkomunikasi dengan para pedagang eksisting yang ada di sekitar lokasi.

“Komunikasi dan sampaikan bahwa pembangunan masih lama, dan kira-kira pembangunan baru (mulai dilakukan) 2021. Karena tempat lain belum siap dan ada sejumlah tempat yang kita persiapkan, butuh proses juga,” imbuhnya.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...