Dinkes Ajak Puluhan Lansia Latihan Mandiri dan Terapkan Hidup Sehat Produktif

0 287

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Puluhan lansia dan para pembina Puskesmas termasuk Lembaga Lansia Indonesia, Komda Lansia dan Pelita Utila Lansia, Jumat (28/9/18), mengikuti beragam kegiatan serta pembinaan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Kegiatan yang diadakan di Pajajaran Suites Hotel Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, Kota Bogor itu, dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Keluarga dr. Erna Nurena, diikuti para lansia dari 68 kelurahan se-Kota Bogor yang jumlahnya seratus orang.

“Inti acara hari ini adalah satu persembahan dari Dinkes untuk para lansia terbaik. Ini kita pilih para lansia terbaik dari 68 kelurahan. Kita di sini have fun. Ada senam dan ada juga paparan materi-materi untuk paran lansia yang sehat, bugar dan produktif,” paparnya.

Dengan tema yang diusung Menuju Lansia Sehat, Produktif dan Bahagia itu, Erna berharap agar mereka bisa menjaga kesehatannya sendiri dan bisa pula memberikan motivasi kepada keluarganya. Sebab, katanya, para lansia ini bisa didengar oleh keluarganya.

“Kita harapkan lansia ini yang sehat yang mandiri. Bukan lansia yang sakit-sakitan yang malah menjadi beban untuk dirinya sendiri dan keluarga,” ucapnya.

(Pancamega)

Comments
Loading...