Dinkes Terus Upaya Cegah Penyakit Menular dan Kesehatan Lingkungan

0 309

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.co. Sesuai amanat yang tertuang di dalam Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009, bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) memiliki fungsi dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan urusan pemerintah daerah di bidang kesehatan.

Kepala Dinkes Rubaeah mengungkapkan hal itu saat menyampaikan laporannya pada kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Dunia dan rapat koordinasi bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Arch Hotel, Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (26/9/18).

“Salah satu upaya dalam pencegahan dan pengendalian penyakit ini, Dinkes merumuskan suatu kebijakan tekhnis dan kebijakan pelaksanaan serta mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pencegahan dan pengendalian penyakit di dalamnya,” kata Rubaeah.

Menurutnya, masalah yang ada di bidang P2P setiap tahunnya yang di dalamnya itu antara lain terkait dengan masalah kesehatan lingkungan, masalah penyakit menular dan penyakit tidak menular.

“Dimana dari kegiatan ini akan menghasilkan tindak lanjut dari permasalahan dan isu-isu strategis pada program pencegahan dan pengendalian penyakit,” ucapnya.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...