Dinkes Terus Monitoring Kawasan Tanpa Rokok Wujudkan Lingkungan Bersih Sehat

0 228

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Tiga titik lokasi menjadi target Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor tahun 2018 dalam melaksanakan pengawasan dari penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Kegiatan tersebut merupakan monitoring tahunan.

Untuk monitoring tahun ini, Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan pada Dinkes Kota Bogor Erny Yuniarti menerangkan, pada kegiatan hang berlangsung pada Sabtu (22/09/18) lalu tersebut pihaknya fokus pada angkutan umum.

“Tahun 2018 ini kita menargetkan setidaknya 23 trayek angkot yang ada di Kota Bogor. Cuma memang kita melakukan monitoring gabungan yang ada titik lokasi. Yakni di Jalan Bangka, Jalan Otista dan Air Mancur,” paparnya, Selasa (25/08/18).

Pada kegiatan monitoring yang dilakukan bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) itu, Erny menuturkan, Dinkes melakukan penempelan stiker larangan merokok di setiap angkot yang tersebar di 23 trayek.

Erny menambahkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu sarana untuk melakukan pengawasan kepada perilaku masyarakat, sehingga diharapkan akan ada satu persepsi antara masyarakat dengan pemerintah akan pentingnya penerapan KTR . Dampak yang lebih besar diharapkan akan terwujud kesadaran dari masyarakat untuk dapat berperan serta, berperilaku dan beretika yang lebih baik untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat tanpa merugikan kepentingan orang lain. Karena dengan adanya peran serta dari masyarakat dan pemerintah maka kita dapat mewujudkan Kota Bogor menjadi kota yang bersih, sehat dan terbebas dari asap rokok.

“Selanjutnya masing-masing KKSU yang akan melakukan monitoring sendiri,” imbuhnya.

(Pancamega)

Comments
Loading...