Usmar Harap Warga Binaan Lapas Paledang Usai Bebas Bisa Diterima Kembali

0 177

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap agar warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang, sehingga setelah mereka bebas dapat diterima baik masyarakat.

Usmar menyatakan hal itu usai menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Paledang dari Gunawan Sutrisnadi kepada Teguh Wibowo, Rabu (19/9/18), di Aula Graha Sahardjo Lapas Kelas IIA Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Warga binaan ini harus disiapkan agar nantinya dapat diterima oleh masyarakat. Mereka juga harus disiapkan keterampilan dan kelebihannya,” kata Usmar.

Di tempat yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Paledang yang baru Teguh Wibowo mengatakan, lapas merupakan miniatur kejadian peristiwa yang terjadi di luar. Dimana hal-hal yang terjadi di luar pun terjadi di lapas.

“Lapas ini merupakan miniatur kecil kejadian di luar. Apa yang terjadi di luar, terjadi juga di lapas. Untuk bapak Wakil Wali Kota, saya mohon titip diri menjadi orang Bogor dan bertugas di Bogor. Mempertahankan prestasi dari Pak Gunawan saja mungkin sudah luar biasa, karena ini untuk pertama kalinya menjadi Kalapas di Kota Bogor.” ungkapnya.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...