RS Azra-PiBo Kenalkan “Sayur Super Owie”, Jangan Takut Makan Sayur ya!

0 342

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Saat ini, meningkatkan minat baca untuk generasi penerus bangsa adalah sama pentingnya dengan menanamkan mentalitas yang kaya akan pengalaman inspiratif, cerdas dan berbudaya.

Atas alasan itu Rumah Sakit Azra di Jalan Pajajaran No.219, Bogor Utara, Kota Bogor melaunching serial seri yang berjudul “Sayur Super Owie” yang bercerita tentang mengajarkan pola hidup sehat bagi anak untuk mau makan sayuran di Gedung D RS Azra, Jumat (14/09/18).

Dalam acara tersebut pun hadir Pendongeng Asal Kota Bogor, Ka Bonchie yang tampil energik dan jenaka sehingga suasana anak-anak dan para orangtua yang hadir sangat antusias menyimak.

Kegiatan tersebut adalah wujud RS Azra bekerjasama dengan PiBo atau Picture Books ingin memudahkan anak-anak dan generasi penerus bangsa untuk dapat menikmati buku bacaan cetak yang menarik, menyenangkan dan edukatif.

Co-Founder PiBo, Aisha Habir mengatakan selain faktor usia, orangtua juga harus mempertimbangkan minat anak terhadap tema-tema tertentu dan memilihkan buku dengan tema yang disukai anak. Pastikan pula alur cerita pada buku tersebut mudah dimengerti sehingga tidak membuat anak cepat bosan.

“Perhatikan kontennya, harus sesuai minat anak. Lihat juga apakah ceritanya tidak rumit dari segi alur, sesuai dengan pembaca yang dituju,” kata dia.

Ia pun memperingatkan orangtua agar tak mementingkan nilai edukasi saat memilihkan buku untuk si kecil. Untuk anak yang masih tergolong dalam pembaca pemula utamakan buku bacaan yang menarik agar anak dapat menikmati terlebih dahulu betapa menyenangkannya membaca.

“Dalam memilih buku bagi anak-anak yang masih pemula, aspek menghibur harus lebih menonjol dari edukatif karena buku harus menyenangkan, menarik dan menghibur. Kadang yang menarik buat anak kerap dianggap kurang mendidik bagi orangtua,” jelasnya.

Dengan adanya seri Sayur Super Owie dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat terutama anak-anak ingin lebih mengenalkan pentingnya pengenalan dini dan pentingnya sayuran untuk dikonsumsi bagi anak.

Sementara, Direktur Administasi Umum dan Keuangan RS AZRA, M. Rangga Aditya mengapresiasi langkah tersebut untuk turut mengedukasi anak dan peran orangtua dalam mengenalkan bahwa hidup sehat bagi anak itu menyenangkan.

“Setelah sebelumnya kami launching boneka Ruza (Rusa Azra) yang iconic kini kami ingin hadirkan variasi berbeda tentunya ini sangat bermanfaat dan saat ini kita lihat animo seperti apa karena ke depannya akan ada kejutan lagi tentunya yang tak kalah menarik,” imbuhnya. (rhm)

Comments
Loading...