Aishwa Nahla, Balita Viral Lantunkan Shalawat di MRT Jadi Inspirasi Orangtua Ajarkan Agama Sejak Dini

0 303

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Nama Aishwa Nahla beberapa waktu lalu menjadi viral di media sosial lantaran aksi spontanitasnya melantunkan shalawat di dalam MRT yang padat penumpang. Aksi Aishwa yang terekam kamera video dengan berdurasi satu menit itu, kemudian beredar dan mengundang banyak perhatian serta pujian dari netizen.

Menurut H.Hendro Karnadi, ayah dari Aish, panggilan akrab Aishwa Nahla, mengatakan, kalau Aish lagi pengen shalawatan, dimana pun saja dia pasti shalawatan. Salah satunya di dalam MRT saat perjalanan menuju Bandara Singapure. Aish spontan bershalawat di tengah keramaian penumpang. Disitu mungkin ada penumpang yang mengvideokannya lalu diunggah ke media sosial dan kemudian menjadi viral.

“Sejak videonya viral di dunia maya, Aish sudah beberapa kali dipanggil sebagai bintang tamu di berbagai acara,” ucap Hendro saat ditemui di acara Meet n Greet Aishwa Nahla di Hall Atrium Lantai 2 Mall Botani Square, Selasa (11/9/18).

Hendro menjelaskan, lingkungan sekitar Aish menjadi faktor yang cukup mendukung dalam proses pembelajarannya sedari kecil. Saat ini, Aishwa sedang menempuh pendidikan di PAUD Rumah Tahfiz Kiai Marogan.

“Di saat balita seumurannya sedang belajar untuk berbicara, Aish sudah lancar dan hapal sejumlah shalawat meski usianya baru 3 tahun 10 bulan. Karena kami sebagai orang tua ingin memiliki anak yang pandai bersyiar dan bershalawat, dari situlah kami bentuk Aish sejak dalam kandungan hingga lahir. Begitu pun dalam pengasuhannya, baik sebelum tidur maupun saat bangun, kami selalu dengarkan lantunan shalawat kepadanya,” kata Hendro.

Ibunda Aish, Ummi Marthini menambahkan, viralnya video Aish bukan semata-mata ingin terkenal, namun untuk menginspirasi para orang tua agar mengenalkan ajaran agama sejak dini kepada anak.

“Syiar ini pun memberi berkah bagi keluarga kami dengan banyaknya tawaran dan undangan. Bahkan saya terharu, dengan bershalawat anak saya memenangkan lomba sehingga bisa memberangkatkan saya berhaji ke tanah Suci Makkah. Sungguh Aish anak yang sangat membanggakan orang tuanya,” ungkap Ummi Marthini.

(Lutfi M)

Comments
Loading...