IYOIN Kunjungi Pelayanan Rehabilitasi Lansia Wujud Peduli Orangtua

0 192

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Orang tua adalah mereka yang paling berjasa kepada anak-anak mereka. Sejak kecil mereka merawat dan membesarkan anak-anaknya tanpa pamrih. Pelajaran seperti ini yang coba diambil oleh anggota IYOIN Lc Bogor.

Hadir dengan 17 volunteers pada acara IYOIN Care yang dilaksanakan pada Minggu (26/8/18) lalu di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia, Cibadak, Sukabumi. Kunjungan ke Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh IYOIN Lc Bogor setelah beberapa tahun belakangan.

Hal ini diungkapakan oleh ketua IYOIN Lc Bogor, Yogie yang menginginkan pengalaman dan pelajaran yang berbeda, karena tahun-tahun sebelumnya IYOIN Care selalu ke Panti Anak. “Tahun ini kita pergi ke sini agar bisa memetik pelajaran bagaimana caranya menghargai orang tua,” kata Yogie.

Dalam kunjungannya IYOIN Lc Bogor memberikan bantuan donasi berupa dana serta sembako yang didapatkan dari para pengurus, volunteers dan masyarakat yang diberikan langsung kepada pengurus panti. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang mau menyisihkan sebagian rezekinya kepada amih-amih di sini,” ujar Ketua Pelaksana, Zakiyah.

Pemuda-pemudi Bogor yang bergabung pada kegiatan ini merasa mendapatkan banyak hal positif.

Sementara bagi penghuni panti, hal ini sangat menyenangkan ketika mereka bisa dikunjungi oleh para donatur. “Amih seneng banget nak bisa ke sini, soalnya sekarang udah jarang yang datang semenjak pindah ke sini, Ami bisa cerita-cerita ke kalian apa yang ami pengen ceritain, Amih doakan biar kalian sukses dunia akhirat,” ujar salah satu penghuni Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia, Bude (65).

Hal senada juga diungkapkan oleh para volunteers, mereka begitu senang sekaligus sedih dengan kegiatan ini. “Seneng bisa berbagi sama amih-amih di sini, sedih denger cerita mereka, ada yang kabur dari keluarga karena sakit hati sama anaknya, ada yang memang udah engga punya siapa-siapa lagi, pokonya banyak banget pelajaran dari sini, terima kasih IYOIN Lc Bogor sudah kasih saya kesempatan berpatisipasi,” kata salah satu peserta IYOIN Care, Ayu.

Dalam waktu dekat IYOIN LC Bogor akan mengadakan kegiatan Peduli Indonesia yang diadakan pada bulan November 2018 dan akan membuka kesempatan kepada volunteers untuk bergabung.

(Ahmad Syahrul Fahri)

Comments
Loading...