RS Azra Dorong Pentingnya PHBS Sekaligus Umumkan Pemenang Lomba Foto Kemerdekaan

0 216

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Rumah Sakit (RS Azra) yang berlokasi di Jalan Pajajaran No.219, Bogor Utara, Kota Bogor mengadakan mini seminar pentingnya Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam keluarga.

dr. Dhea Anyndita Riantra yang hadir sebagai narasumber mengatakan, PHBS dalam rumah tangga yang perlu diterapkan yaitu di antaranya persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi ASI eksklusif, menimbang balita setiap bulan, menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan tepat menggunakan air dan sabun, memberantas jentik nyamuk seminggu sekali, makan buah dan sayur setiap hari, melakukan aktivitas fisik setiap hari dan tidak merokok terlebih ketika berada di dalam rumah.

dr. Dhea menjelaskan manfaat PHBS yakni setiap anggota keluarga menjadi sehat dan tidak mudah sakit. “Anak tumbuh sehat dan cerdas. Kemudian nggota keluarga giat bekerja dan pengeluaran biaya rumah tangga dapat ditujukan untuk memenuhi gizi keluarga, pendidikan dan modal usaha untuk menambah pendapatan keluarga,” ujarnya di hadapan peserta seminar, Senin (03/09/18).

Salah satu peserta seminar PHBS, Mila mengaku sebelumnya tidak pernah mengikuti kegiatan seminar kesehatan, sehingga pengetahuan seputar perilaku hidup sehat dalam keluarga tidak terlalu dianggap penting. Ia merasa setelah mengikuti seminar kali ini, pola pikirnya kemudian berubah dan terdorong untuk menerapkan PHBS di dalam rumah supaya menjauhkan anggota keluarga dari serangan penyakit.

“Ini sangat membantu ya apalagi saya masih awam dalam menerapkan masalah kesehatan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, diumumkan perihal juara lomba foto kemerdekaan pada 17 Agustus lalu di media sosial RS azra. (rhm)

Comments
Loading...