Dinkes Segera Susun Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan

0 209

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sesuai dengan Keputusan Wali Kota Bogor Nomor 800.45 342 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Lampiran Keputusan Wali Kota Bogor Nomor 800.45 PHRI 214 Tahun 2017 Tentang Penetapan Nama Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bogor terdapat 85 nama jabatan fungsional. Dari jumlah tersebut, 25 jabatan adalah nama jabatan fungsional tenaga kesehatan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat usai membuka Sosialisasi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Bogor, Senin (27/08/18).

Ade menyebutkan, ke-25 nama jabatan fungsional itu antara lain, Administrator Kesehatan, Apoteker, Asisten Apoteker, Bidan, Entomolog Kesehatan, Fisioterapis, Nutrisionis, Okupasi Terapis, Ortosis Prostesis, Dokter, Dokter Gigi, Epidemiolog Kesehatan, Kesehatan Masyarakat, Perawat, Perawat Gigi, Perekam Medis, Pranata Laboratorium Kesehatan, Psikolog Klinis, Radiografer, Refraksionis Optisien, Sanitarian, Teknik Elekromedis, Teknisi Gigi, Terapis Wicara, dan Pembimbing Kesehatan Kerja.

Dari jumlah dan nama jabatan tersebut diatas, menurut Ade masih ada yang belum diakomodir dalam rumpun jabatan fungsional yang berada di Kota Bogor. Oleh sebab itu dia berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor segera menyusun dan mengusulkan nama-nama jabatan fungsional tenaga kesehatan.

Hal ini dimaksudkan guna penguatan regulasi untuk mendukung pengembangan dan pemberdayaan tenaga kesehatan melalui kerjasama lintas sektor dan peningkatan pengelolaannya secara berjenjang di pusat dan daerah.

Kepada para narasumber dari Pusat Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor ia mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kerjasamanya pada kegiatan sosialisasi hari ini.

Kepada peserta Ade berharap agar senantiasa dapat menyimak dengan baik pemaparan yang akan disampaikan oleh para narasumber. (ril/rhm)

Comments
Loading...