Siswa SMAN 2 Bogor Raih Nilai Tertinggi UN Jurusan IPS

0 195

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Prestasi bagus diraih oleh siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bogor, yakni Hana Talita. Hanna berhasil mendapatkan perolehan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi individual untuk jurusan IPS se-Kota Bogor, dengan meraih jumlah NEM 54,30.

Kepala Sekolah SMAN 2 Bogor Drs. Sri Eningsih M,Pd mengungkapkan prestasi yang diraih siswa didiknya itu cukup membanggakan. Karena, bisa mengalahkan ribuan siswa Kota Bogor dari jurusan IPS.

”Apa yang diraih oleh Hana Talita sebagai siswi didik kami, dengan berhasil menjadi siswa dengan nilai UN tertinggi jurusan IPS sangat luar biasa. Karena dia bisa mengalahkan ribuan siswa lainnya yang ada di Kota Bogor ini,” ungkap Ening ketika ditemui oleh heibogor.com, Jumat (30/05/14).

Ening mengatakan, selain salah satu siswanya berhasil mendapatkan nilai UN tertinggi. 93 siswanya yang lain juga sudah ada yang lolos untuk mengikuti SNMPTN, dan 60% siswa dari sekolahnya sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia.

”Alhamdulillah banyak juga siswa kami yang lolos SNMPTN, jumlahnya ada 93 siswa. Dan 60% yang lainnya diterima di universitas negeri dan swasta se-Indonesia,” katanya.

Dia kembali mengutarakan, pada saat dirinya ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor sebagai Kepsek SMAN 2 Bogor. Ening sudah berkomitmen untuk membangun sekolahnya dari segi prestasi akedemik dan non akademik.

”Ketika saya datang ke sekolah ini (SMAN 2 Bogor) dua tahun lalu. Saya sudah berkomitmen untuk membangun serta membenahi manajemen baik secara pengelolaan keuangan, dan juga Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Hal itu ternyata membawa dampak positif kepada prestasi sekolah ini,” pungkasnya. (Irvani/RP)

 

Tinggalkan Balasan