Bima ke PBB: Jaga Ukhuwah dan Idealisme Jelang Pilpres

0 374

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Wali Kota Bogor Bima Arya memiliki harapan khusus kepada Partai Bulan Bintang (PBB) terkait dengan dua hal. Yang pertama dalam menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, karena ia menginginkan kebersamaan dan ukhuwah tetap dijaga namun idealisme juga tetap ada.

Karena, kata Bima, jangan sampai umat terbelah, terpecah dan terkotak-kotak. Apalagi saat ini fase-fase kritis menjelang pendaftaran Pilpres dan akan lebih riuh dibandingkan saat Pilkada lalu. Semoga saja PBB bisa menjadi barisan yang tetap menjaga ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathoniah.

“Sangat rawan ke depan. Umat bisa terbelah karena isu-isu politik. Mudah-mudahan saja kita semua bisa menjaga itu terutama dan khususnya di Kota Bogor yang kita cintai ini,” harap Bima saat menghadiri tasyakuran milad PBB ke 20 dan pelantikan Pemuda Bulan Bintang Kota Bogor di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (17/07/18) malam.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota juga berharap bahwa semua perjuangan yang telah dilakukan selama ini tentang politik. Sebab, ucapnya, seperti halnya PBB yang juga banyak berkiprah di bidang sosial. Oleh karena itu, ia menginginkan agar PBB saat ini bisa bersama-sama memperhatikan Kota Bogor yang sedang “sakit.”

“Anak-anak muda kita ini harus kita selamatkan, viral pada fenomena ini (tawuran dan perkelahian). Saya berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena ingin menyelamatkan (pelajar dan anak-anak muda). Insya Allah kalau kita terus berkomunikasi dan berkoordinasi tidak akan ada yang tidak bisa diselesaikan,” pungkasnya.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...