Festival Laksa hingga Atraksi Kebudayaan Siap Meriahkan HJB ke-536

0 229

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) tahun 2018 ke 536, akan kembali digelar mulai Juli ini dari yang biasanya dilaksanakan setiap bulan Juni. Sebab, pada Juni lalu bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri kemudian pelaksanaan Pilkada serentak.

Agenda kegiatan ini, ada beberapa di antaranya yang merupakan di bawah tanggung jawab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

“Selain pameran lampion, rangkaian kegiatan HJB yang berada dibawah Disparbud Kota Bogor ini ada Bogor Fair, Festival Laksa, Fashion Show, Festival Permainan Tradisional hingga Helaran,” ungkap Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, Rabu (11/07/18).

Khusus untuk helaran yang akan dilaksanakan 12 Agustus mendatang, ia menerangkan, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya akan melibatkan banyak pihak dengan target pengunjung yang tidak jauh berbeda di kisaran 10 ribuan orang.

“Nanti beragam atraksi seni budaya akan kembali kami tampilkan dan suguhkan untuk seluruh warga Kota Bogor dan para pengunjung termasuk wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” kata Shahlan.

Selain akan melibatkan sanggar-sangar yang ada di Kota Bogor, ia menuturkan, juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan dan kelurahan. Dengan menggunakan mobil hias, nantinya akan ditampilkan keunggulan atau potensi dari masing-masing wilayah termasuk OPD.

(Putri Aysha)

Comments
Loading...