Lebih Dekat dengan Kak Bonchie, Enerjik dan Lucu Siap Ajak Berpetualang ke Dunia Dongeng

0 153

Heibogor.com – Sosok periang, humble dan suka dengan dunia anak tergambar dari wanita bernama Suci Yoskarina atau biasa disapa Bonchie dengan suara yang lucu dan gaya yang enerjik, siap mengajak para penikmat dongengnya untuk berimajinasi lewat kata-kata, bertualang dalam cerita dan mengambil hikmah dari kisah yang dibawakannya.

Lantaran ia juga gemar menyanyi, maka tak heran dalam setiap cerita yang dibawakannya itu para penikmat dongeng selalu diajaknya bernyanyi bahkan menari bersama.

Bonchie sendiri merupakan founder Komunitas Dongeng Kota Hujan. Ia pun aktif berkegiatan bersama Ayo Dongeng Indonesia. Dimana awal mula keterlibatannya di dunia dongeng adalah saat Mochammad Ariyo Faridh Zidni yang merupakan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia atau yang biasa dipanggil Kak Aio mengajaknya berkolaborasi.

Saat itu Bonchie yang merupakan vokalis dari Bonchie And Her Littletrees sedang aktif mengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sanggar Baroedak. Kecintaannya terhadap dunia anak dan keprihatinannya terhadap konten lagu anak yang mulai berkurang membuatnya begitu bersemangat saat Aio mengajaknya berkolaborasi dalam membawakan dongeng sambil bernyanyi.

Sejak tahun 2012 hingga kini, Bonchie digandeng oleh salah satu taman hiburan tertua di Kota Bogor untuk mengisi program acara “Mendongeng, Bernyanyi dan Berkreasi bersama Kak Bonchie” setiap bulannya.

Dengan membuat kelompok Dongeng Kota Hujan, dirinya berharap bisa memberi manfaat kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti ngulik dongeng, dongeng kriya, keliling dongeng, dongeng berbagi dan kegiatan tahunannya yaitu Festival Dongeng Kota Hujan (#PiknikDongeng).

Selain berkegiatan bersama Komunitas Dongeng Kota Hujan, Bonchie juga aktif berkegiatan bersama komunitas Ayo Dongeng Indonesia yang setiap tahunnya menggelar Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) yang melibatkan pendongeng-pendongeng baik dari berbagai kota di Indonesia maupun dari negara lainnya.

Karena aktif di berbagai kegiatan seni sejak kecil, akhirnya saat ini Bonchie juga didaulat menjadi salah satu pengurus Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DKKKB).

Gaya yang enerjik, suara yang lucu, dongeng yang selalu dibumbui dengan nada dan nyanyian menjadi ciri khas gaya mendongeng dari kakak yang berkacamata ini. Kemampuannya mengubah suara juga dibuktikannya dalam salah satu project dubbing saat mengisi beberapa karakter suara dalam satu cerita berupa video komik edukasi yang dibuat untuk salah satu institusi.

Selain di Bogor dan Jakarta, Bonchie juga sudah pernah membagikan energi positifnya dengan berbagi cerita kepada teman-teman dongeng di daerah lainnya seperti di Bandung, Surabaya, Jombang, Desa Dermaji (Banyumas), bahkan hingga ke Tentena (Poso, Sulawesi Tengah) dan kota lainnya.

Comments
Loading...