Faktabahasa Bogor Regenerasi Lanjutkan Eksistensi

1 1.435

Heibogor.com – Faktabahasa Bogor adalah organisasi yang bergerak di bidang pendidikan serta literasi yang ada di Bogor dan berada di bawah naungan Faktabahasa Nasional. Setahun sudah kepengurusan Faktabahasa Bogor periode 2017-2018, kali ini kepengurusan baru telah terbentuk. Untuk itu, pada hari Minggu (01/07/18) lalu Faktabahasa Bogor serah terima jabatan pengurus Faktabahasa Bogor periode 2017-2018 kepada pengurus Faktabahasa Bogor 2018-2019 yang dilaksanakan di Gazibu IPB Pascasarjana Baranang Siang.

Kegiatan yang dihadiri oleh 14 orang pengurus 2017-2018 atau yang biasa disebut Agents dan 17 pengurus periode 2018-2019 ini berjalan dengan lancar.

Serah terima jabatan diawali dengan sambutan Ketua periode 2017-2018 yaitu Thomi. Dalam sambutannya, Thomi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Agents yang selama ini telah bersedia meluangkan waktu untuk mengurus Faktabahasa Bogor. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Agents yang selama ini telah mau meluangkan waktu untuk mengurus Faktabahasa Bogor, tanpa kalian kegiatan Faba tidak akan bisa berjalan lancar,” ujar pria bernama lengkap Busthomi Arifin itu.

Setelah sambutan Ketua, kegiatan sertijab ini dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari masing-masing divisi.

Dalam pembacaan LPJ kali ini, ada juga beberapa laporan kegiatan lain di luar kegiatan belajar mengajar yang biasa dilakukan di IPB Pascasarjana setiap hari Minggu. Beberapa kegiatan itu diantaranya adalah Internalisasi, Akrab, Batagor (Bagi-bagi ta’jil bersama Faktabahasa Bogor), Buka Bersama, Mengajar Sosial dan Kegiatan gabungan bersama komunitas yang ada di Bogor Ngariung pada acara Bogor Hujan Komunitas (BHK).

Setelah pembacaan LPJ selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman kepengurusan Faktabahasa Bogor 2018-2019 yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, 2 Sekretaris, 2 Bendahara, 3 Internal, 3 Eksternal, 3 Kurikulum dan 4 Infokom.

Dalam pemilihan pengurus kali ini, Faktabahasa Bogor melakukan seleksi dengan begitu ketat melalui interview sebelumnya. Akhirnya terpilihlah Hanna Maulidina sebagai Ketua dan Destinia Natalira Arisandi sebagai Wakil Ketua Faktabahasa Bogor 2018-2019.

Hanna diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan kepada pengurus baru. Dalam sambutannya Hanna berpesan agar para pengurus dapat menjalin kerja sama dengan baik kedepannya. “Saya memang sebagai Ketua di sini, ibaratnya sebagai kepala tapi teman-teman itu anggota tubuh yang lain dan kepala tidak bisa berbuat apa-apa tanpa anggota tubuh yang lain. Jadi saya mohon bantuan dan kerjasamanya selama setahun ke depan”, sambut Alumni Jurusan Hubungan Internasional UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Setelah pergantian ini, pengurus baru Faktabahasa Bogor akan langsung dihadapkan dengan beberapa agenda penting dalam waktu dekat ini, diantaranya adalah dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar tanggal 8 Juli 2018 dan kegiatan kolaborasi dengan AIESEC IPB yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2018 dimana pada kesempatan ini, Faktabahasa Bogor akan menjadi tutor bagi para anggota AIESEC yang berasal dari berbagai macam Negara.

Kontributor : Ahmad Syahrul Fakhri

Comments
Loading...